56 NEGARA PAMERKAN ALAT PERANG DI INDO DEFENCE 2014

Liputan6.com, Jakarta – Kementerian Pertahanan menggelar pameran alat utama sistem pertahanan (alutsista) atau Indo Defence 2014. Acara yang digelar dari 5-8 November ini mengangkat

tema ‘World Defence Technology’. Pameran akbar persenjataan militer ini menghadirkan alutsista tercanggih dari 56 negara di dunia.

“Pameran industri pertahanan ini ajang promosi produsen peralatan dari dalam dan luar negeri. Ada 700 stand perusahaan asing dan dalam negeri yang akan memamerkan produk-produk peralatan pertahanan dan keamanan dengan teknologi terkini,” ujar Kapuskom Publik Kemhan Brigjen TNI Sisriadi di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (5/11/2014).

Pameran ini akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Jusuf Kalla menggantikan Presiden Jokowi yang sebelumnya dijadwalkan membuka acara.

Beberapa negara yang tercatat ikut andil dalam pameran yakni Qatar, Malaysia, Timor Leste, Jepang, Pakistan, Swedia, Portugal, Brazil, Rep. Ceko, Turki, Inggris, Prancis, Singapura, Korea, Australia, Amerika Serikat, dan Rusia.

Dari dalam negeri, perusahaan-perusahaan yang ikut terlibat yakni PT Pindad, PT INTI, PT Krakatau Steel, PT PAL, PT Industri Kapal Indonesia, PT Palindo Marine, Bakamla (Badan Kemanan Laut), Basarnas, LAPAN, LIPI, TNI, Polri, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Perindustrian. Mereka akan menampilkan karya-karya terbaik mereka.

Sedangkan perusahaan asing yang akan memamerkan produknya antara lain General Dinamics, BAE System, Sukhoi Aviation, Airbus Defence, Northtrop Grumman, Bell Helicopter Textron, dan Beretta Defence Technologies.

Sebelum acara dibuka, beberapa alutsista sudah tampak mejeng di halaman utama JIExpo dan siap menyambut kedatangan peserta dan pengunjung pameran. Alutsista seperti Panser Anoa Pindad, Helikopter Bell-412 Penerbad, Tank Amphibi BMP-3F, Tank Marder Rheinmettal, sudah berada di lokasi. Tak ketinggalan nantinya ada atraksi dari Tim Aerobatik Pegasus TNI AU.

Share Button
Banner_468x60_biru312Banner_468x60_biru312
.:: Selamat dan Sukses Atas Kirab Resolusi Jihad dalam Rangka Memperimgati Hari Santri 22 Oktober 2015 ::. Selamat datang di website PCNU Gresik, kirimkan kritik dan saran anda ke kontak kami, dan untuk pemasangan iklan hubungi (031)3959597 atau melalui email ke pcnugresik@yahoo.co.id