MENTERI PDT HELMY FAISAL NGAJI DI PESANTREN GRESIK

GRESIK (Warta-G) - Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) RI Ir Helmy Faisal Zaini “Ngaji” bersama ratusan santri dan warga di Pondok Pesantren Bumi

Aswaja desa Wonokerto Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik Jawa Timur, Sabtu(29/09)malam.

“Ngaji” Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II tersebut dalam rangka mengikuti peringatan Haul Akbar  Pondok Pesantren sekaligus  meresmikan SMK Bumi Aswaja  yang bakal segera dibuka. Dihadapan ribuan santri dan masyarakat yang memadati halaman Pesantren, Helmy Faisal menyampaikan kebahagiaannya dapat mengikuti  Haul pesantren yang baru berdiri enam tahun tersebut.

 

“Saya cukup bangga dengan munculnya pondok pesantren baru di tengah tingginya lembaga pendidikan modern di era seperti sekarang,”katanya. Faisal mengaku cukup senang dapat bersua dengan para santri.”Sebab, pendidikan pesantren selalu kental dengan gaya hidup yang moderat, egalitarian dan intelektualis, sehingga kader-kader bangsa kedepan akan mampu memiliki kemandirian dalam membangun masyarakat dan lingkungannya,”jelas Faisal. Dikatakan Faisal, Pesantren adalah model pendidikan klasik yang tradisionil dan patut dilestarikan karena pendidikan pesantren mampu membuat mentalitas para santrinya menjadi manusia yang siapp menghadapi tantangan zaman.

“Saya berharap, dengan diresmikannya SMK Bumi Aswaja ini akan mampu mencetak manusia yang memiliki skill dan mentalitas kuat sehingga mampu menghadapi persaingan global dimasa-masa yang akan datang,”tutup sang Menteri disambut aplaus para hadirin. Seusai memberi sambutan dan meresmikan secara simbolik SMK Bumi Aswaja, Menteri yang suka bersholawat tersebut langsung bertolak menuju Kabupaten Tuban untuk menghadiri undangan. (ika_68)

Link Sumber : http://warta-g.blogspot.com/2012/09/menteri-pdt-helmy-faisal-ngaji-di.html

Share Button
Banner_468x60_biru312Banner_468x60_biru312
.:: Selamat dan Sukses Atas Kirab Resolusi Jihad dalam Rangka Memperimgati Hari Santri 22 Oktober 2015 ::. Selamat datang di website PCNU Gresik, kirimkan kritik dan saran anda ke kontak kami, dan untuk pemasangan iklan hubungi (031)3959597 atau melalui email ke pcnugresik@yahoo.co.id