Banser Satkorcab Gresik Siap Meningkatkan Partisipasi Pengawasan Pemilu

Ratusan Banser Satuan Kordinasi Cabang Gresik mengikuti Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif yang diselenggarakan Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Gresik. Kegiatan ini dilaksanakan di Pusat Kota Gresik tepatnya di Hotel Saptanawa pada Selasa 9 Oktober 2018.

Banser yang hadir berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Gresik. Menggunakan seragam doreng khas tentara NU memenuhi ruangan Aula Hotel Saptanawa. Mereka tampak seksama menyimak penjelasan tentang keterlibatan masyarakat dalam pengawasan pemilu partisipatif yang disampaikan oleh Ibu Noor Elya Anggraini selaku Komisioner Bawaslu Provinsi Jawa Timur.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut program sekolah kader pengawasan pemilu partisipatif Bawaslu Republik Indonesia yang digelar beberapa bulan lalu di Bogor” ujar Aliyul Fikri, S.Sos, pemuda asal Gresik yang menjadi peserta program nasional BAWASLU RI sekaligus penggagas Banser Pengawas Pemilu. Komisioner Bawaslu Kabupaten Gresik, Maslukhin Musda, S.Th.I menegaskan ,“ kegiatan ini adalah yang perdana, selanjutnya kami akan galakkan sosialisasi seperti ini dengan melibatkan berbagai organisasi masyarakat lainnya dengan tujuan meminimalisir konflik dalam pelaksanaan pemilu 2019 nanti”.

Secara simbolik , salah satu Komisioner Bawaslu Provinsi Jawa Timur Nur Elya Anggraini mengenakan rompi Banser Pengawas Pemilu kepada Komandan Banser Satkorcab Gresik H. Muanan. (Budiman.A.R)

Share Button
Banner_468x60_biru312Banner_468x60_biru312
.:: Selamat dan Sukses Atas Kirab Resolusi Jihad dalam Rangka Memperimgati Hari Santri 22 Oktober 2015 ::. Selamat datang di website PCNU Gresik, kirimkan kritik dan saran anda ke kontak kami, dan untuk pemasangan iklan hubungi (031)3959597 atau melalui email ke pcnugresik@yahoo.co.id