SMA NU Gresik Cetak Atlet Panjat Tebing

Gresik, NU Online
Sekolah Menengah Atas Nahdlatul Ulama 1 Gresik berkomitmen untuk mencetak para atlet pemanjat tebing. Di Sekolah yang akrab disebut SMANUSA ini dibentuk ekstragroup panjat tebing yang diharapkan mampu untuk melahirkan atlet-atlet baru.

“Baik pelajar, maupun umum. Baik tingkat regional, maupun nasional dan internasional,” kata Yusuf, pembina ekstrapanjat tebing SMANUSA.

Komitmen tersebut juga tampak dari digelarnya acara Grand Launching Wall Club (GLWC) di sekolah setempat, Greski, Jawa Timur, Sabtu (17/1) lalu. Acara ini dihadiri para pemanjat tebing dan pecinta alam di Gresik, baik yang tergabung dalam Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), ataupun Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Acara peluncuran tersebut berlangsung meriah oleh sejumlah penampilan kesenian siswa SMANUSA, antara lain ekstraorkestra, paduan suara, seni tradisi, dan band.

Menurut Kepala Sekolah SMANUSA Moh Nasihuddin, dunia panjat tebing adalah dunia yang mampu menjadikan seseorang pantang menyerah dan berpikir positif di setiap tantangan. “Jadinya, ini sangat penting ditanamkan di SMANUSA. Apalagi, tantangan di era kini lebih mengglobal,” imbuhnya.

Aksi Pemanjat Cilik

Di acara itu juga, ditampilkan dua atlet cilik panjat tebing, Azkia dan Rimaz. Kedua atlet ini berumur sekitar 8 tahun. Ketika dua atlet ini memanjat, para hadirin yang berjubel tercengang. Sesekali nada cemas mengumandang. Tapi, karena sudah terlatih, dua atlet cilik itu pun tampak biasa dengan apa yang dilakukannya.

“Sudah waktunya, siswa-siswa lebih dekat ke alam dan lingkungan. Agar mereka dapat lebih mencintai dan menjaga alam dengan ketulusan. Dan salah satu caranya bisa dimulai dari dalam diri seorang pecinta alam. Termasuk pemanjat tebing,” ujar Moch. Zakaria, penanggung jawab kegiatan ekstrakurikuler SMANUSA.

Setelah acara GLWC digelar, salah satu agenda yang dicanangkan SMANUSA adalah menyinergikan beberapa kegiatan ekstrakurikuler yang ada di dalam satu acara. Dan acara itu diusulkan bertajuk “Alam, Kota, dan Religiusitas.” (Emlu/Mahbib)

Share Button
Banner_468x60_biru312Banner_468x60_biru312
.:: Selamat dan Sukses Atas Kirab Resolusi Jihad dalam Rangka Memperimgati Hari Santri 22 Oktober 2015 ::. Selamat datang di website PCNU Gresik, kirimkan kritik dan saran anda ke kontak kami, dan untuk pemasangan iklan hubungi (031)3959597 atau melalui email ke pcnugresik@yahoo.co.id