Warga NU Gresik Gelar Sholat Ghaib dan Penggalangan Dana untuk Korban Gempa

Pengurus Nahdlatul Ulama se Kecamatan Gresik menggelar sholat ghoib secara berjamaah untuk korban meninggal dunia pada peristiwa gempa bumi dan tsunami di Kabupaten Donggala-Kota Palu, Sulawesi Tengah. Ketua MWC NU Gresik Ust H. Machsun Masyhhur mengungkapkan, sholat ghoib yang digelar merupakan salah satu aksi kepedulian dari Warga NU Gresik untuk para korban gempa dan tsunami di Palu atas inisiasi dari Pengurus NU Ranting Sidokumpul beserta kader GP Ansor, Muslimat, IPNU IPPNU.

Alhamdulillah malam ini kami menggelar aksi peduli terhadap korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Kita lakukan sholat ghoib berjamaah dan doa bersama,” kata Ust Machsun ditemui di Masjid Miftahul Huda Sidokumpul Gresik. “Mudah-mudahan secepatnya mendapatkan pertolongan dari Allah SWT  dan mendapatkan husnul khatimah untuk warga korban gempa di beberapa daerah di Indonesia,” kata KH Choirul Anam Risa, M.Pd.I yang juga ketua MUI Kecamatan Gresik

 

Selain menggelar sholat ghoib berjamaah, kami juga menggelar penggalangan dana untuk para korban selamat pada peristiwa gempa bumi dan tsunami di Kabupaten Donggala-Kota Palu. Berdasarkan informasi dari salah satu panitia pelaksana yaitu Bapak Supangat, ”Alhamdulillah, hasil penggalangan dana pertama mendapatkan sejumlah Rp 1.250.000. Semoga bermanfaat”.

Faris salah satu kader IPNU Gresik mengungkapkan “Ini langkah awal. Setelah itu kami ingin melanjutkan dengan aksi-aksi penggalangan dana di beberapa tempat public tentunya bekerjasama dengan Banom lainnya seperti GP Ansor, Pagarnusa, dan lainnya. Alhamdulillah antusias rekan rekanita untuk bersama memberi dan menggalang bantuan ini luar biasa,”  Rencananya sumbangan yang terkumpul nantinya diserahkan keada LazisNU Gresik untuk kemudian disalurkan langsung ke Palu.

Kegiatan malam itu ditutup dengan doa yang ditertibkan beberapa kyai dan habaib yang hadir dalam majlis tersebut. Semoga saudara-saudara kita diberikan Allah kekuatan untuk segera bangkit kembali. (Budiman.A.R)

Share Button
Banner_468x60_biru312Banner_468x60_biru312
.:: Selamat dan Sukses Atas Kirab Resolusi Jihad dalam Rangka Memperimgati Hari Santri 22 Oktober 2015 ::. Selamat datang di website PCNU Gresik, kirimkan kritik dan saran anda ke kontak kami, dan untuk pemasangan iklan hubungi (031)3959597 atau melalui email ke pcnugresik@yahoo.co.id