PAC GP Ansor Gresik Gelar Ta’aruf Pengurus, MWCNU Gresik Berpesan Jaga Kekompakan Barisan

oleh -166 Dilihat
Taaruf Perdana PAC GP Ansor Gresik
Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Gresik masa khidmat 2023 - 2025 Gelar Taaruf Perdana, Selasa (11/4/2024) malam, di Gedung MWCNU Gresik. Foto: Tim dok. PAC GP Ansor Gresik/NUGres

GRESIK | NUGres – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Gresik melaksanakan Ta’aruf Pengurus Baru, masa khidmat 2023 – 2025. Kegiatan ini dikemas dalam Peringatan Nuzulul Qur’an dan Tasyakuran Harlah GP Ansor ke-89.  dipusatkan di Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Gresik, Selasa (11/4/2023) malam.

Ketua PAC GP Ansor Gresik yang baru, Mokhammad Zainuri dalam Taaruf mengumumkan sederet nama yang masuk dalam jajaran Pengurus Harian (PH) Pimpinan Anak Cabang yang merupakan hasil mandat rapat Tim formatur.

“Kami saat ini mengumumkan nama-namanya saja dulu. Untuk jabatannya tunggu SK turun dulu, biar suprice,” katanya Zainuri saat memberikan sambutan.

Pemuda yang juga guru Madrasah Ibtidaiyah NU Trate Gresik ini menilai kepengurusan saat ini memiliki komposisi lengkap. Pasalnya diisi oleh Pemuda NU dari berbagai latar belakang serta miliki potensi yang beragam. Mulai dari Pendidik/Guru, Enterpreuner, Pengurus Serikat Buruh Pabrik, hingga Pimpinan yayasan.

Simak Juga:  PAC GP Ansor Gresik Beri Penghargaan 7 Tokoh Berbagai Bidang

“Jadi sangat lengkap dan luar biasa kepengurusan ini. Tinggal bagaimana kita nanti saling bekerja sama untuk menggerakkan PAC GP Ansor Gresik.” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris MWCNU Gresik, Said, berpesan bila saat ini jamiyah NU termasuk GP Ansor sebagai Banom NU harus dapat bersinergi dengan siapa saja.

“Tapi ingat, karena tahun ini tahun politik maka harus berhati-hati dan saling berkomunikasi dengan baik jangan sampai berprasangka buruk terhadap Pimpinan. Dan Pimpinan harus berkomunikasi dengan siapa saja guna kepentingan Ansor yang lebih baik,” sambungnya.

“Siapapun pemimpinnya sebagai sahabat GP Ansor harus Sami’na wa atho’na. Harus kompak, satu barisan. Jika tidak senang maka sementara mundur dulu, jangan membuat onar,” pungkasnya.

Simak Juga:  Pelajar NU Lumpur Upgrade Skill Kader untuk Hadapi Era Digital

Dalam Ta’aruf yang digelar perdana ini, Ketua PAC GP Ansor Gresik juga mengingatkan telah banyak agenda yang sudah menunggu, di antaranya; Festival Banjari, Lomba Drumband, hingga mendukung suksesnya Pasar Rakyat yang digelar oleh PC GP Ansor Gresik yang rencananya bakal berlangsung di Gelora Joko Samudro Gresik.

“Mari kita rapatkan barisan sekaligus menyiapkan agenda kita. Dan yang terpenting kita akan menyisir garis pantai yang ada di Kecamatan Gresik sebagai ‘Garis Pantai Aswaja’. Ini sebagai wujud kepedulian Ansor Gresik terhadap kehidupan nelayan kita,” pungkas Bang Jay, sapaan akrabnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *