25 Kiai Diusulkan Untuk Dipilih Menjadi Tim AHWA Dalam Konferensi PCNU Gresik

oleh -214 Dilihat
Dari kiri, KH. Masbuhin Faqih, KH. Machfud Ma'sum, KH. Mulyadi

GRESIK | NUGres – Berdasarkan AD/ART NU BAB XIV pasal 42, bahwa pemilihan Rois Syuruyah NU dipilih melalui mekanisme Ahlul Halli Wal Aqdi (Ahwa) yang terdiri dari 5 (lima) Ulama’ yang ditetapkan dalam sidang Konfercab NU.

Dari draft tata tertib Konfercab NU Gresik Tahun 2021 yang akan digelar di Pondok Darul Ihsan Menganti Gresik pada 5 Desember nanti, tercantum nama 25 nama Ulama’ Gresik yang berasal dari berbagai MWC. 25 Nama itu dimaksudkan sebagai daftar pilihan untuk dibahas dan ditetapkan sebagai usulan Ranting Melalui MWC menjadi tim AHWA.

Salah satu anggota Sterring Commite (SC) yang bertugas menyiapkan materi dan mekanisme permusyawaratan Konferensi, Syifaul Fuad menjelaskan, bahwa Ranting/MWC dapat mengusulkan nama diluar 25 nama Ulama’ yang kami cantumkan dalam materi Konfercab.

Simak Juga:  Yuk! Seru-seruan, Ikut 'Challenge' Video Reaction Theme Song Harlah 1 Abad NU Pagar Nusa

 

“Tidak menutup kemungkinan Ranting/MWC mengusulkan nama lain diluar 25 nama Kiai tersebut. Saat delegasi peserta Ranting & MWC NU datang, mereka harus menyerahkan 5 (lima) calon Ahwa yang telah ditetapkan dengan berita acara sekaligus mandatnya untuk ditukar dengan kartu peserta Konferensi,” terang Kepala Sekolah MTs Ihyaul Ulum Dukun ini.

Konferensi Cabang NU Gresik bakal berlangsung sangat meriah, lebih dari 300 Ranting dan 16 MWC akan menjadi peserta aktif mengikuti seluruh rangkaian sidang-sidang Konferensi. (Syafiuno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *