Ajak Sukseskan Peringatan Satu Abad NU, GP Ansor Gresik Datangi Kemenag

oleh -60 Dilihat
PC GP Ansor Gresik
Ajak sukseskan puncak Harlah 1 Abad NU pada 7 Februari 2023 mendatang, Pimpinan Cabang Datangi Kantor Kepala Kemenag Gresik. Foto: Mudzakir/NUGres

GRESIK | NUGres – Dalam rangka mensukseskan peringatan puncak 1 Abad Nahdlatul Ulama di GOR Sidoarjo Selasa 7 Februari 2023 mendatang, jajaran Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP Ansor Gresik), mendatangi kantor Kepala Kemenag Kabupaten Gresik, Rabu (25/1/2023).

Kedatangan PC GP Ansor Gresik ke kantor Kepala Kemenag ini guna mengajak kepada seluruh elemen di bawah naungan Kementerian Agama untik ikut terlibat dalam acara peringatan Harlah 1 Abad NU.

Perwakilan PC GP Ansor Gresik, M Bactiar Syuhri selaku menjelaskan bahwa tujuan kedatangan jajaran GP Ansor Gresik ke kantor Kepala Kemenag dengan harapan seluruh jajaran Guru, serta pejabat Kantor Urusan Agama (KUA) dalam naungan Kementerian Agama Kabupaten Gresik ikut serta menyemarakkan 1 Abad NU di Lembaga masing-masing.

“Kami berharap kepada kepala Kemenag agar ikut menyemarakkan peringatan satu abad nahdlatul ulama ini baik di lembaga naungan kemenag itu sendiri. Juga ikut terlibat peringatan satu abad di sidoarjo besok, Selasa 7 Februari 2023,” ujar Bactiar dalam keterangan tertulis kepada NUGres, Kamis (26/1/2023)

Simak Juga:  Ranting GP Ansor Babatan Balongpanggang Gresik Gelar Ngaji Kitab Fathul Qorib

Ia juga menjelaskan, bahwa Acara Puncak 1 Abad NU ini adalah momentum emas yang perlu disemarakkan secara bersama-sama guna mendukung perjuangan nilai-nilai kebhinekaan dan kebangsaan yang selama ini dijaga dan dirawat dengan baik oleh Nahdlatul Ulama.

Dalam proses lawatan pemuda NU di Kantor Kepala Kemenag Kabupaten Gresik itu di terima langsung oleh Kepala Kemenag Drs H Moch Ersat.

Menurutnya, kedatangan pengurus PC GP Ansor Gresik merupakan langkah tepat dalam upaya menjaga silaturahim dan kolaborasi yang akan terus terjalin dengan Kemenag Gresik.

“Kedatangan sahabat-sahabat GP Ansor Gresik ini kami sambut dengan baik. Terkait permintaan sahabat-sahabat GP Ansor Gresik yakni permintaan lembaga yang ada dinaungan Kemenag untuk ikut menyemarakkan peringatan satu abad nahdlatul ulama ini kami respon dengan baik,” jelas Ersat.

Simak Juga:  PAC GP Ansor Gresik Gelar Peringatan Isra' Mi'raj dan Konsolidasi Organisasi

Sebagai informasi, Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor Gus Yaqut Cholil Qoumas, dalam Apel 10.000 Kader Ansor Banser Kabupaten Malang pada Ahad 22 Januari 2023 memantik semangat sahabat-sahabat GP Ansor.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Yaqut yang juga Menteri Agama RI ini juga menekankan untuk seluruh anggota GP Ansor Banser terlibat memenuhi panggilan Harlah 1 Abad NU di GOR Delta Sidoarjo Jawa Timur yang akan berlangsung selama 24 jam non-stop. (Mudzakir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *