Anggota DPRD, Polisi, dan Kiai Bersama Warga Lakukan Ritual Tolak Balak Korona

oleh -116 Dilihat
Anggota DPRD Gresik Khoirul Huda didampingi Rois Syuriyah NU Suci Agus Muhammad Ma'ruf MF saat memberi arahan pada warga, kamis (19/3)

MANYAR | NUGres – Pemerintah Desa Suci Kecamatan Manyar bersama Pengurus Ta’mir Masjid Jami’ NU Suci dan Pengurus NU Ranting Suci mengajak para warga untuk do’a bersama dalam upaya mewujudkan keamanan warga dari balak dan wabah virus korona, Kamis (19/3) malam.

KH Khumaidi Jazri pimpin acara doa tolak balak.

Selepas jama’ah sholat Isya’ ratusan warga Suci berkumpul di halaman Masjid Jami’ untuk memulai kegiatan do’a bersama. Kegiatan dibuka oleh Ketua Ta’mir Masjid KH Khumaidi Jazeri, dilanjutkan dengan pemberian ijazah do’a tolak balak dan sholawat likhomsatun kepada para warga oleh Rois Syuriyah NU ranting Suci Agus Muhammad Ma’ruf Masbuhin Faqih.

Do’a bersama dilakukan dengan berjalan kaki mengelilingi kampung sambil membaca sholawat likhomsatun.

Simak Juga:  ANSOR Ujungpangkah Fasilitasi Warga NU Untuk Hidup Sehat Jasmani dan Ruhani

Anggota DPRD Gresik Khoirul Huda yang mengikuti ritual ini menjelaskan, kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan para Kiai di Desa Suci saat ada wabah penyakit yang melanda masyarakat.

“Semoga masyarakat Indonesia dan umumnya dunia diselamatkan oleh Allah SWT, sehingga wabah ini segera berakhir, dan masyarakat bisa beribadah, beraktivitas dan bekerja seperti biasanya,” harap politisi PPP yang juga warga Suci ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Manyar Jumbo Qantas. Dalam kesempatan ini ia menghimbau masyarakat di wilayah Manyar agar tetap waspada terhadap virus korona.

“Kepolisian memohon kerjasamanya kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap waspada dan tidak takut dengan adanya virus korona serta tetap menjaga kebersihan yang paling utama,” pesan Kapolsek dihadapan warga. (Syafiuno)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *