Begini Cara Guru SDNU Nurish Gresik Beri Kesan Menyenangkan di Hari Pertama Masuk Sekolah

oleh -112 Dilihat
Aksi para guru SDNU Nurul Ishlah beri kesan sekolah menyenangkan dengan mengenakan kostum aneka ikan, di hari pertama masuk sekolah, Senin (17/7/2023). Foto: dok SDNU Nurish Gresik/NUGres
Aksi para guru SDNU Nurul Ishlah beri kesan sekolah menyenangkan dengan mengenakan kostum aneka ikan, di hari pertama masuk sekolah, Senin (17/7/2023). Foto: dok SDNU Nurish Gresik/NUGres

KEBOMAS | NUGres – Cara unik menyambut hari pertama anak-anak didik yang masih dalam tahap peralihan keaadan dari taman kanak-kanak ke jenjang sekolah dasar dilakukan oleh para guru SDNU Nurul Ishlah (Nurish) Randuagung Kebomas, Gresik.

Di hari pertama masuk sekolah, Senin (17/7/2023), kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) itu, para pendidik itu menyambut anak-anak berjoget ikan. Senyum ceria menghiasi wajah siswa baru.

Mengusung tema Cerdas Sehat dengan Ikan Mewujudkan Pribadi Mandiri dan Berakhlak Mulia, para guru menyambut anak didik dan tahun ajaran baru dengan kostum ikan.

Kepala SDNU Nurish, Immamatul mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesan yang menyenangkan bagi peserta didik di awal masuk sekolah.

Simak Juga:  Sarat Nilai Persaudaraan dan Keislaman, Beginilah Potret Tradisi Kupatan Warga NU di Sampurnan Bungah Gresik

“Kami sengaja berpakaian ikan untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi stunting. Salah satunya dengan konsumsi ikan,” terangnya.

Menurutnya menghadapi masalah stunting diperlukan kepedulian semua pihak. Selain itu, para guru juga mengajak siswa membiasakan adab yang baik di dalam lingkungan sekolah.

Penjajakan mengaji juga dilakukan di hari pertama masuk sekolah SDNU Nurish Gresik. Foto: dok SDNU Nurish Gresik/NUGres
Penjajakan mengaji peserta didik juga dilakukan di hari pertama masuk sekolah SDNU Nurish Gresik. Foto: dok SDNU Nurish Gresik/NUGres

“Di hari pertama, dengan berkostum ikan para guru memperkenalkan dirinya kepada siswa. Selain itu ada penjajakan mengaji dan pembiasaan adab baik di sekolah,” imbuhnya.

Kegiatan semakin meriah saat para guru membagikan wawasan seputar kehidupan ikan melalui game dan lagu. Tahun sebelumnya SDNU Nurish juga memberikan MPLS yang menyenangkan bagi siswanya dengan bertema superhero.

Simak Juga:  Adakan Rakor CBP KPP Gresik, Harapkan Kader Siap Diterjunkan Saat MPLS

Sebagai salah satu sekolah favorit di Kabupaten Gresik, SDNU Nurish tidak pernah berhenti untuk melakukan inovasi dan kreativitas. Tak heran, kini banyak orang tua yang menyekolahkan putra putrinya di sekolah yang memiliki moto ‘Sekolah Prestasi Mengaji Pasti’.

Bahkan, tahun ajaran 2024/2025 mendatang, sudah terisi 60 siswa yang inden di sekolah yang beralamat di Jalan Wahidin Sudirohusoro, Kebomas Gresik tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *