Blusukan ke Gang-Gang Sempit, Wabup Gresik Salurkan Bantuan Sembako

oleh -59 Dilihat
Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah kendarai sepeda telusuri gang membagikan beras untuk warga terdampak Covid-19, Minggu sore 1/8.

GRESIK | NUGres – Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat dalam situasi menghadapi pandemi Covid-19 dengan turun langsung menyalurkan bantuan sembako ke rumah-rumah warga di Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Gresik pada Minggu (⅛).

Sambil mengendarai sepeda motor matic berwarna merah, Wabup Bu Min begitu sapaan akrab Wakil Bupati perempuan pertama di Gresik itu bersama rombongan dengan penuh semangat bergerak menyusuri gang-gang kecil menuju rumah-rumah warga.

Di sepanjang perjalanan, perempuan berkerudung biru tua itu menyapa dan menyempatkan berhenti untuk berbincang singkat dengan warga setempat. Antusiasme besar terlihat dari masyarakat menyambut kehadirannya

Sembari menyalurkan bantuan, Wabup Bu Min juga menanyakan kondisi kesehatan warganya di rumah masing-masing. Dirinya pun mendoakan agar warga desanya senantiasa sehat dan terhindar dari wabah Covid-19.

“Sehat-sehat nggeh ibu-ibu, dijaga prokesnya dengan selalu memakai masker,” tuturnya.

Simak Juga:  MWC NU Menganti Serahkan Donasi Peduli Semeru Ke PCNU Gresik

Wabup Bu Min mengatakan, pemerintah melalui Kementrian Sosial (Kemensos RI) memberikan bantuan berupa sembako bagi warga terdampak Covid-19 selama penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Tak terkecuali di Kabupaten Gresik.

“Jadi, kami mendapat bantuan dari Kementrian Sosial berupa beras dan juga uang tunai dari Baznas yang itu diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19, untuk itu dalam kesempatan ini saya ingin menyalurkan secara langsung ke rumah-rumah warga,” ujarnya.

Selain warga terdampak Covid-19, bantuan juga diberikan kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah masing-masing, para pedagang kaki lima (PKL) dan warga tidak mampu yang belum mendapat bantuan apapun.

“Bantuan ini kita diberikan kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah masing-masing, para pedagang kaki lima (PKL) dan warga tidak mampu yang belum mendapat bantuan apapun, meski tidak banyak setidaknya sedikit meringankan mereka,” terangnya.

Simak Juga:  Fatayat NU Sidayu Bekali Kader Dengan Keahlian Public Relations

Tampak pula kehadiran Koordinator Kabupaten (Korkab) Program Keluarga Harapan (PKH) Gresik, dan beberapa tenaga pendamping PKH Kecamatan Bungah. Mereka pun tampak gesit ikut ‘blusukan’ menyusuri gang sempit di Desa Bungah menyusuri rumah-rumah warga.

Yatimah (62), salah satu warga penerima asal Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Gresik mengaku senang mendapat bantuan ini. Sebab sangat membantu meringankan kebutuhan sehari-hari selama pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah matursuwun Bu Wabup,” ucap Yuk Mah sapaan akrab Yatimah, Minggu (⅛) sore.

Ia tak menyangka Wakil Bupati Gresik singgah langsung dirumahnya untuk memberikan bantuan sembako tersebut.

“Gak nyangka Bu Wabup datang langsung memberikan bantuan ini, beliau sosok yang sangat peduli warganya,” pungkasnya. (Rifqi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *