Di Pelantikan PCNU Gresik, Ketua Umum PBNU Ajak Doakan Korban Gempa di Sumbar.

oleh -31 Dilihat

GRESIK | NUGres – Meski tidak bisa hadir di tengah-tengah warga NU Gresik, Ketua Umum PBNU Kiai Yahya Chalil Staquf dalam sambutan virtualnya melalui sambungan zoom dari Sumatera Barat ucapkan selamat pada Pengurus NU Cabang Gresik yang dilantik hari ini, Ahad (27/2/2022).

Kegiatan pelantikan yang diselenggarakan di Aula Darunnadwah Rusyaifah PP. Mambaus Sholihin Suci Manyar Gresik ini, selain dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus PCNU Gresik (yang dilantik), Banom dan lembaga, juga dihadiri oleh Perwakilan PWNU Jawa Timur, Ketua Umum PBNU KH. Yahya Chalil Staquf (Melalui Zoom), Bupati Gresik yang diwakili oleh Wabup Hj. Aminatun Habibah, Sekda, dan beberapa Kepala Dinas serta undangan lainnya.

Simak Juga:  Fatayat NU Sidayu Bekali Kader Dengan Keahlian Public Relations

Ketua Umum PBNU KH. Yahya Chalil Staquf secara virtual memberi pidato pengarahan singkat tentang ajakan untuk meningkatkan kualitas pengkhidmatan para pengurus pada Nahdlatul Ulama. Dibawah kepemimpinannya, NU akan memilik pekerjaan besar yang berorientasi pada pelayanan ummat.

“Tanggungjawab kita selain perbaikan-perbaikan tata kelola organisasi, juga tanggungjawab keagaam dan kemasyarakatan. Banyak hal bisa dikerjakan NU, selama pengurus bekerja secara kolektif dan inklusif (baca; terbuka),” jelas Gus Yahya.

Dari jauh, lanjut Putra KH Cholil Bisri asal Rembang ini melalui zoom mengucapkan selamat dan semoga sukses pada seluruh jajaran Pengurus Cabang NU Gresik yang dilantik siang ini. Sejujurnya agenda saya setelah dari Manado itu terbang ke Jawa Timur untuk menghadiri undangan ke Gresik

Simak Juga:  MWC NU Dukun Mampu Biayai Ranting Dari Usaha Koperasi

“Namun, karena saya harus lanjut ke Pasaman Barat di Sumatera Barat untuk melihat dampak Gempa yang menelan korban jiwa, sehingga saya tidak bisa hadir di Gresik. Dalam kesempatan ini, saya juga mengajak semua yang hadi di acara pelantikan untuk membantu doa agar semua yang terkena musibah diberi ketabahan dan kekuatan untuk bangkit kembali,” sambung Gus Yahya.

Tak kurang dari 15 menit, Ketua Umum PBNU mengakhiri sambutanya secara virtual, acara prosesi pelantikan PCNU Gresik pun dilanjutkan dengan pengambilan sumpah ikrar pengurus yang dipimpin PWNU Jawa Timur. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *