Disalurkan Melalui Kanwil Jatim, Penggalangan Donasi Palestina Tahap 1 Kemenag Gresik Capai Rp 200 Juta

oleh -57 Dilihat
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik, Dr H Moh. Ersat, M.HI. Foto: ist/NUGres
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik, Dr H Moh. Ersat, M.HI. Foto: ist/NUGres

GRESIK | NUGres – Donasi untuk warga Palestina yang telah digalang oleh Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Gresik mencapai Rp 200 juta rupiah.

Kegiatan penggalangan dana bagi korban kemanusiaan di Palestina ini menyasar ASN, PPPK, tenaga honorer, Madrasah, dan KUA di bawah naungan Kemenag Kabupaten Gresik.

“Hingga kemarin, donasi yang terkumpul masih Rp. 200.299.600,” terang Kepala Kantor Kemenag Gresik, Dr H Mohammad Ersat, M.HI. pada Selasa (21/11/2023), seperti dilansir dari Gresiksatu.com.

Lebih lanjut, pihaknya menyampaikan donasi tersebut ditujukan untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Palestina.

Ia mengaku prihatin dengan situasi dan kondisi rakyat Palestina yang hidup dalam ketakutan, kekurangan, dan tidak memiliki tempat aman untuk berlindung dari serangan membabi buta Israel.

Simak Juga:  Ketua PCNU Gresik Lepas Rombongan Muslimat NU Ikuti Harlah Ke-78

“Kami berharap semoga penderitaan rakyat Palestina segera berakhir. Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang terlibat (berdonasi),” tutur pria kelahiran Sampang tersebut.

Dijelaskannya, bahwa donasi tersebut dikirimkan pada hari ini, Selasa (21/11/2023) melalui Kantor Wilayah Jawa Timur untuk disalurkan kepada masyarakat Palestina.

“Bantuan yang tersalurkan adalah donasi yang terkumpul saat ini, dan Insya Allah akan tetap kami buka hingga tanggal 27 November 2023 untuk seluruh ASN, Honorer, Madrasah di bawah Kemenag yang ingin menyalurkan bantuan kemanusiaan,” sambungnya.

Donasi yang akan tetap dibuka, kata Dr Ersat, untuk menunjang kebutuhan obat-obatan, makanan, hingga pakaian layak umat muslim di Palestina.

“Harapan kami aksi ini menjadi wujud kepedulian kami untuk warga yang tengah bertahan hidup di Palestina,” kata Kakan Kemenag Gresik, memungkasi.

Simak Juga:  Karya Seni Peserta Didik untuk Palestina Semarakkan Lailatul Ijtima' Ranting NU Wotan Gresik

Sebagai informasi, dari data yang dihimpun, di tahun 2022 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik menaungi sedikitnya 516 ASN, 18 KUA, 5 Satker, 9.500 tenaga pendidik, serta 835 lembaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *