Enam Grup Sholawat Al Banjari Kawal Hari Kelima Pasar Rakyat dan Fetival Santri 2022 GP Ansor Cabang Gresik

oleh -154 Dilihat

SIDAYU | NUGres – Parade Sholawat Al Banjari menjadi penampilan pada hari kelima gelaran Pasar Rakyat dan Festival Santri 2022 GP Ansor Cabang Gresik di Alun-alun Sidayu, Gresik.

Penampilan kreasi seni melantunkan sholawat serta pujian kepada junjungan Nabi besar–Nabi Muhammad SAW, di mana diiringi dengan tetabuhan ritmis dan variatif alat musik terbang atau rebana.

Suasana Pasar Rakyat yang memang menghadirkan berbagai produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta Festival Santri 2022, pada Selasa (20/9/2022) terasa semakin syahdu.

Adapun dalam prosesnya, Parade Sholawat ini berada di bawah peranan (PIC) rekan-rekanita IPNU-IPPNU Gresik dan Sahabat-sahabat Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor (MDS RA GP Ansor Cabang Gresik).

Simak Juga:  KSPPS NU Dukun Bukukan SHU Tahun 2019 Sebesar Rp.368Jt

Lebih lanjut, terdapat sebanyak 6 kelompok atau grup Sholawat Al Banjari tampil di tengah para pengunjung Pasar Rakyat dan Festival Santri 2022.

“Masing-masing grup ini akan perform Sholawat Al Banjari sebanyak empat lagu,” terang Rekan Vallent, Anggota IPNU PAC Sidayu yang bertugas sebagai salah satu dari tiga pemandu acara atau MC Parade Sholawat Al Banjari tersebut.

Selain rekan Vallent, Rekanita Ubaidatus dan Rekan Syafaruddin nampak terlihat cakap serta total berpenampilan, yakni mengenakan Udeng khas Gresikan besutan kreatif IPNU-IPPNU Gresik serta ketiganya nampak kompak memakai jas kebanggaan organisasi.

Sementara itu 6 grup yang tampil di antaranya dari Grup Banjari Ranting IPNU-IPPNU Sidorukun Kertosono, Grup Banjari Komisariat IPNU-IPPNU SMA Kanjeng Sepuh Sidayu, Grup Banjari Ranting IPNU-IPPNU Ngawen Sidayu.

Simak Juga:  Memaknai Harlah NU Ke-94

Kemudian dari Grup Banjari MDS Rijalul Ansor Sidayu Asuhan Gus Masnur Habibi Ponpes Tahfidz Nurul Qur’an, Grup Banjari PAC MDS Rijalul Ansor Ujungpangkah, serta Grup Banjari PC Jam’iyah Ruqyah Aswaja (JRA) Gresik. (Chidir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *