Galang Dana, Donasi Peduli Semeru MWC NU Bungah Tembus 149 Juta

oleh -76 Dilihat

GRESIK | NUGres – Hasil perolehan donasi MWC NU Bungah untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang resmi diserahkan ke Posko PCNU Gresik Peduli Erupsi, Sabtu (11/12). Total donasi yang diserahkan mencapai Rp 149.633.500 juta rupiah.

Donasi berupa uang tunai tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (Lazisnu) Kecamatan Bungah, Abdul Qodir didampingi sejumlah anggota perwakilan dan diterima oleh kordinator PCNU Gresik Peduli Erupsi Semeru.

“Hari ini kami menyerahkan hasil perolehan penggalangan donasi ke PCNU Gresik untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang,” kata Qodir.

Menurut Qodir, gerakan penggalangan donasi dilakukan oleh seluruh badan otonom (Banom) maupun lembaga di bawah naungan MWC NU Bungah. Amanat ini dilaksanakan secara solid dengan tujuan misi kemanusiaan dan menjaga keutuhan persatuan sesama umat muslim.

Simak Juga:  Gelar Makesta, IPNU-IPPNU Kebomas Siapkan Generasi NU yang Tangguh

“Alhamdulillah berkat kerjasama teman-teman banom dan lembaga di naungan MWC NU Bungah, sehingga warga NU khususnya di Kecamatan Bungah bisa membantu saudara-saudara umat muslim yang menjadi korban bencana erupsi gunung di Lumajang,” terangnya.

Sementara Ketua MWC NU Bungah, KH. Ali Murtadlo mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh warga nahdhiyyin di Kecamatan Bungah yang sangat antusias berpartisipasi dalam gerakan peduli erupsi Gunung Semeru. Menurutnya, poin paling penting dalam gerakan ini adalah bersama-sama saling membantu dan menjaga keutuhan umat islam.

“Kami mengucapkan terimakasih khususnya kepada warga Nahdhiyyin di Kecamatan Bungah yang begitu antusias berpartisipasi dalam gerakan peduli erupsi Gunung Semeru ini, semoga ini menjadi berkah bersama bagi kita semua, dan bencana erupsi Gunung Semeru segera berakhir,” tutupnya.

Simak Juga:  Konferancab ke-3 PAC IPNU IPPNU Kecamatan Cerme, Rohman dan Nanda Terpilih Sebagai Ketua.

Sebagai catatan, Posko PCNU Gresik Peduli Erupsi hari ini menerima penyerahan donasi dari dua MWC NU yakni Bungah dan Menganti. Sementara 8 relawan yang dikirimkan PCNU Gresik ke Lumajang untuk membantu masyarakat setempat yang terdampak erupsi Gunung Semeru sampai saat ini masih siaga disana. Mereka bertugas membagikan sembako dan membersihkan rumah warga dari sisa abu vulkanik. (Rifq)

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *