Gebyar HSN 2022, MWCNU Dukun Gelar Upacara Bendera dan Atraksi Pagar Nusa

oleh -100 Dilihat
Semarak Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2022 menjadi puncak kegiatan yang diselenggarakan Majelis wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Dukun dengan upacara bendera, Sabtu (22/10/2022). Foto : Syafik Hoo/NUGres

DUKUN | NUGres – Semarak Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2022 menjadi puncak kegiatan yang diselenggarakan Majelis wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU Dukun) dengan upacara bendera.

Tampak ratusan peserta upacara HSN terdiri dari pengurus NU, Banser, IPNU-IPPNU, Ansor, Fatayat, Pagar Nusa, Lazisnu, Kepsek Maarif, YPP Mathlabul Huda, Kades Babakbawo serta Pelajar santri, tumplek blek memadati lapangan kantor halaman YPP Mathlabul Huda.

Semarak HSN ini menjadi momen daya tarik tersendiri untuk melakukan perubahan lebih baik dalam hal belajar, ketaqwaan kepada Allah, menjadi pioner terdepan dalam segala hal bagi santri Indonesia. Kegiatan HSN 2022 MWC NU Dukun dipusatkan di YPP Mathlabul Huda Desa Babakbawo Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik, Sabtu (22/10/2022) pagi.

Beberapa petugas rangkaian upacara HSN tahun 2022 yakni terdiri pengibar bendera oleh Siswa MTs MA Mathlabul Huda, Komandan Upacara Ndan Suwanto, pembaca Qori’ pelajar MI Mathlabul Huda, pembaca Resolusi jihad Moh Syafik Hoo, Pembaca Ikrar Santri Moh Syahidin, Pembaca UUD 1945 Sulaiman, paduan suara (Padus) Pelajar YPP Mathlabul Huda dan sebagai inspektur upacara KH Moh Rodli Syam salah seorang Pengurus NU Cabang Gresik.

Simak Juga:  Mempertegas Arah Juang Muslimat NU Demi Kemaslahatan dan Peradaban Dunia

Inspektur upacara HSN MWCNU Dukun mengajak untuk mensukseskan dan khidmah kepada NU dalam rangka pembangunan Rumah Sakit NU (RSNU) dan semangat berjamaah dan berjamiyah di NU.

“Alhamdulillah hari ini bisa kita lakukan HSN dengan semarak guyub rukun. Semoga semuanya yang khidmah di NU, ngurusi NU, diakui sebagai santrinya Mbah Hasyim Asy’ari,” kata Kiai Rodli.

Atraksi Pagar Nusa warnai Peringatan Hari Santri Nasional 2022, Sabtu (22/10/2022) pagi. Foto : Syafik Hoo/NUGres

Sementara Ikhwan Haji, Ketua LP Maarif NU MWCNU Dukun menjelaskan, kegiatan upacara ini muncul dari kekompakan antar pengurus NU Banom dan lembaga.

“Ini juga menjadi bagian silaturrahim yang selalu guyuh rukun di NU,” ujar Ikhwan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada YPP Mathlabul Huda, seluruh stekhokder yang terlibat Kepanitian HSN atas bantuan dan kesuksesanya.” Semoga kedepan semakin lebih baik semarak dan kompak selalu,” tandasnya

Simak Juga:  Peringatan Hari Santri Nasional 2023, Berikut Instruksi PCNU Gresik

Diakhir upacara HSN ada yang menarik yakni penampilan atraksi dari Pagarnusa PAC Dukun. Para pesilat NU itu menampilkan ketrampilan bela diri secara individu maupun kelompok.

Atraksi paling seru yakni seni berduel, dengan liak-liuk dan tangkas kedua anggota pagarnusa melakukan atraksi yang apik hingga menghibur peserta HSN 2022 MWCNU Dukun. Gemuruh tepuk tangan meriah menyelingi atraksi tersebut.

Usai atraksi, kegiatan dipungkasi dengan doa memohon keselamatan dan keberkahan untuk santri NU dan Indonesia, dipimpin oleh Ketua MWCNU Dukun. (Syafik Hoo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *