GP Ansor Ranting Dahanrejo Gandeng Fatayat NU dan IPNU IPPNU, Gelar Halal Bihalal serta Santunan

oleh -164 Dilihat
Pimpinan Ranting GP Ansor Dahanrejo Gandeng Fatayat NU dan IPNU IPPNU menggelar Halal bihalal dan Santunan, Ahad (14/5/2023). Foto: Tim dok. PR GP Ansor Dahanrejo/NUGres
Pimpinan Ranting GP Ansor Dahanrejo Gandeng Fatayat NU dan IPNU IPPNU menggelar Halal bihalal dan Santunan, Ahad (14/5/2023). Foto: Tim dok. PR GP Ansor Dahanrejo/NUGres

KEBOMAS | NUGres – Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Dahanrejo Kebomas Gresik, menggandeng sejumlah banom yakni Fatayat NU dan IPNU IPPNU dalam gelaran Halal bihalal dan Santunan. Kegiatan ditempatkan di Musala Sabilul Muttaqin Dusun Singorejo Desa Dahanrejo Kecamatan Kebomas Gresik, Ahad (14/5/2023).

Dalam kegiatan ini Ansor Ranting Dahanrejo memberikan santunan kepada 20 Anak Yatim Piatu dan Dhuafa untuk masyarakat sekitar. Tampak hadir dalam kegiatan ini Rais Syuriah Ranting NU Dahanrejo Ust Muzayyin, Ketua Ranting NU Dahanrejo Kamran Basuki, Kepala Desa Dahanrejo, H. Mochammad Hasan.

Kemudian Ketua PAC Ansor Kebomas, Lora Hilal Fikri, Ketua IPNU IPPNU PAC Kebomas, Ketua Senkom LDII, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kebomas, Ketua Pemuda Pancasila Kebomas, hadir juga sebagai Penceramah Wakil Ketua PCNU Gresik, KH Dr. A. Syifaul Qulub, M.Ei.

Ketua Ranting GP Ansor Muchamad Taufan menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya untuk mempererat tali silaturrahim antar pengurus dan banom dengan tujuan bersama-sama atau bekerjasama untuk berkhidmat di NU agar bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Simak Juga:  Resmi Dikukuhkan, Pengurus Lembaga MWCNU Bungah Siap Bertugas!

“Dan kegiatan halal bihalal ini kami laksanakan dengan menggandeng banom di lingkungan Ranting NU Dahanrejo yaitu Fatayat dan IPNU IPPNU,” ujarnya.

Ketua Fatayat NU Ranting Dahanrejo, Ni’matus Sa’adah, S.Ag., yang barusan dilantik Ahad (07/5/2023), menyambut baik kerja sama ini. “Saya bangga dan senang sekali atas ajakan Ketua PR GP Ansor Dahanrejo ini, kami berharap kerjasama ini tidak hanya dikegiatan ini saja tapi dikegiatan kegiatan lainnya juga,” katanya.

Sementara Ketua Ranting NU Dahanrejo Kamran Basuki sangat mengapresiasi kegiatan ini sinergitas antar banom kami harap tetap dijaga karena kunci keberhasilan suatu organisasi terletak bagaimana pengurus itu dapat bersinergi baik intenal maupun eksternal atau lintas organisasi.

“Bersyukur banom di Ranting NU Dahanrejo sudah mulai lengkap mulai dari Muslimat NU, GP Ansor, IPNU IPPNU dan Fatayat NU yang Ketuanya barusan dilantik. Kami ucapkan selamat semoga diberi kelancaran dalam mengemban amanah organisasi,” terangnya.

Simak Juga:  Katib Aam PBNU Kukuhkan Pengurus PCNU Bawean, Wakil Ketua PWNU Berikan Spirit Perjuangan Organisasi
Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Dahanrejo. Foto: Tim dok. PR GP Ansor Dahanrejo/NUGres

Ketua PAC GP Ansor Kebomas Lora Hilal berharap, kegiatan ini dapat menginspirasi ranting lain yang ada di Kecamatan Kebomas. Terkhusus Ansor Ranting Dahanrejo, ia juga berharap agar istikamah dalam berkegiatan untuk mengajak masyarakat khususnya para pemuda agar tetap dalam lingkungan yang positif di jalur perkhidmatan.

Lebih lanjut, KH Dr Syifaul Qulub menyampaikan dalam ceramahnya bahwa terdapat banyak sekali manfaat dari halal bihalal, diantaranya; mempererat tali persaudaraan, menyambung tali silaturahmi, sebagai tempat saling bermaafan, memperpanjang umur, mendapatkan keberkahan, membangun kepedulian antar sesama dan saling mendoakan antar sesama.

“Disamping itu halal bihalal juga sebagai penyempurna amal ibadah yang telah dilaksanakan sebulan penuh di bulan suci ramadhan dan saling memaafkan kesalahan adalah menjadi puncak dari kemuliaan hati,” pungkasnya.

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *