Hadapi USP dan UKK, SMK Hidayatul Ummah Balongpanggang Lakukan Karantina

oleh -47 Dilihat
SMK Hidayatul Ummah Balongpanggang Persiapan Hadapi USP dan UKK
SMK Hidayatul Ummah Balongpanggang Bersiap Hadapi Ujian Satuan Pendidikan (USP) dan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK). Foto: Samsul/NUGres

BALONGPANGGANG | NUGres – Banyak cara ditempuh lembaga pendidikan agar anak didiknya mendapatkan nilai memuaskan menjelang Ujian Satuan Pendidikan (USP) dan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK).

Salah satunya terlihat dari 158 siswa kelas XII SMK Hidayatul Ummah (SMK HU) Balongpanggang Gresik yang mengikuti karantina menjelang USP dan UKK.

Kepala SMK HU Balongpanggang, Yulistiana, menyampaikan kegiatan ini diwajibkan untuk 158 siswanya untuk tinggal di sekolah, agar persiapan para siswa menghadapi ujian bisa lebih efektif dan agar dipermudah dalam mengikuti USP dan UKK.

Selain itu, kegiatan karantina ini bertujuan untuk membentuk watak pribadi yang bertanggung jawab serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar siswa. Karantina dilaksanakan mulai tanggal 27 – 28 Januari 2023.

Simak Juga:  PAC IPNU IPPNU Kebomas Gresik Selenggarakan Konferancab, Berikut Ketua Mandataris 2023 - 2025

Pihak sekolah menambahkan, selain belajar bersama, para siswa mendapat pembekalan tambahan, yaitu pembekalan persiapan USP dan UKK yang dipimpin langsung oleh Kepala SMK HU.

Disamping mengikuti pembekalan juga diadakan kegiatan sholat berjamaah dan pembacaan dzikir serta do’a. Yulistiana berharap, agar semua siswa bisa menjadi siswa yang dapat membanggakan orang tua, agama, diri sendiri dan sekolah.

“Saya berharap agar kalian bisa menjadi kebanggaan orang tua dan kebanggaan sekolah,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang siswi SMK HU, Siti Nur Suci Wahyuni mengaku senang dengan adanya program karantina, karena menurutnya dengan cara ini, dirinya dapat belajar lebih fokus ketimbang tinggal di rumah. (Samsul/Chidir)

Simak Juga:  Latih Kepekaan Sosial, Pelajar NU Cerme Kompak Masak Bareng 125 Nasi Bungkus untuk Warga Terdampak Banjir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *