Hadiri Resepsi Pelantikan PMII Gresik 2022-2023, Begini Pesan Tetokoh Alumni PMII Gresik

oleh -32 Dilihat

GRESIK | NUGres – Pelantikan kepengurusan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII Cabang Gresik) masa juang 2022-2023, dihadiri oleh para alumni yang notabene merupakan tokoh penting di Kabupaten Gresik.

Selain bersilaturrahim dengan sesama Alumni, Panitia memberikan kesempatan kepada para beberapa perwakilan Alumni PMII Gresik. Di antaranya dari Majelis Pembina Cabang (Mabincab PMII), dan yang tergabung dalam jajaran Ikatan Alumni PMII (IKA PMII Gresik).

Sebagai Ketua Mabincab PMII Gresik 2022-2023, Musa, dalam kesempatan itu mewejang Pengurus PMII Cabang Gresik serta Perwakilan Komisariat dan Rayon PMII agar berkomitmen terhadap grand tema yang sedianya telah diusung.

“Saya berharap agar Sahabat-sahabat Pengurus PMII Cabang Gresik yang baru saja dilantik dan yang berproses di Komisariat dan Rayon PMII serius. Sukses itu memiliki progres yang bagus,” kata Musa yang tak lain merupakan Anggota DPRD Gresik.

Simak Juga:  PCNU Gresik Terima Kunjungan Silaturahim PCNU Kota Banjarmasin

Lebih lanjut, ia menekankan jika terdapat sedikitnya dua hal yang merupakan tantangan masa depan bagi generasi muda, terutama konsep kaderisasi yang perlu PMII Gresik ikhtiarkan.

“Pertama, PMII harus mampu mempersiapkan dan merespon bagaimana pola kaderisasinya. Saya berharap PMII Gresik serius dalam mengembangkan SDM,” tutur Politisi asal Tambak, Pulau Bawean Gresik ini.

“Yang kedua, Kader-kader PMII harus beradaptasi dan menguasai dengan teknologi. Segera merespon era digitalisasi. Siapkan SDM Digitalnya,” tandas

Kendati demikian, Musa yang sebelum menjadi Anggota DPRD Gresik terkenal kritis kala bergiat menjadi Pegiat salah satu Non Goverment Organitation (NGO) berpengaruh di Gresik, ia sangat berharap, forum-forum diskusi dan riset menjadi petualangan ilmu bagi kader PMII di Gresik.

Sementara itu, Fakhri Usman selaku Sekretaris IKAPMII Gresik, mengajak kepada Pengurus PMII Gresik dari tingkat Cabang hingga Rayon, agar terkoneksi dan merawat jalur komunikasi secara baik dengan para Alumni.

Simak Juga:  RHQ Gresik Dengungkan Kota Santri dengan Ayat Suci Al-Qur'an

“Selain Ibu Wakil Bupati Gresik, ada juga dua Kepala Dinas yang merupakan alumni PMII. Ini harus kita jaga. Caranya adalah merawat hubungan dengan mereka,” pesan Cak Fahri, sapaan akrabnya.

Cak Fakhri diketahui sebagai salah seorang Pendiri PMII di Kabupaten Gresik pada Tahun 1996. Cak Fakhri Bersyukur kini Organisasi ektra kampus yang berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah di bawah naungan Nahdlatul Ulama ini, telah tersebar di 10 Komisariat (Kampus) dan 4 Rayon (Fakultas) di Perguruan Tinggi se Kabupaten Gresik.

Ia berharap IKA PMII Gresik segera memiliki tempat berkonsolidasi serta menjadi ruang temu yang intens antara para kader dan alumni. “Mewakili IKAPMII Gresik, hanya satu cita-citanya. Semoga Graha IKAPMII akan segera terwujud,” pungkasnya. (Chidir)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *