Hari Santri, MWC NU Bungah Gelar Upacara dan Sholawat

oleh -60 Dilihat

BUNGAH | NUGres – Beragam kegiatan digelar dalam rangka menyemarakkan hari santri nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2021. Salah satunya rangkaian acara yang diselenggarakan oleh Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Bungah.

Sejak pagi, acara diawali dengan upacara pengibaran bendera yang diikuti oleh segenap jajaran pengurus MWC NU Bungah, kemudian dilanjutkan dengan istighosah dan doa bersama jajaran Forkopimcam serta seluruh badan otonom (Banom). Lantunan sholawat dan potong tumpeng menjadi acara pamungkas.

Ketua Ketua MWC NU Bungah, KH. Ali Murtadlo selaku inspektur upacara dalam amanatnya menegaskan bahwa peringatan hari santri adalah wujud meneguhkan eksistensi santri dalam perjalanan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, generasi santri saat ini harus memiliki semangat yang sama dalam membangun negeri.

Simak Juga:  YPP Tarbiyatut Tholibin Gelar Workshop Kurikulum Merdeka Tahun 2022

“Peringatan hari santri ini menjadi wujud meneguhkan kembali eksistensi santri dalam membangun negeri, oleh karena itu santri-santri saat ini juga harus memiliki semangat yang sama dan selalu meneladani pejuang terdahulu,” pesannya.

Sementara Ketua panitia pelaksana, Muhammad Nasih mengatakan, peringatan hari santri sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Artinya masih digelar dengan sederhana, mengingat situasi masih pandemi Covid-19, peserta yang hadir pun diwajibkan menerapkan protokol kesehatan (Proses) ketat.

“Tahun ini masih sederhana, karena masa pandemi belum selesai, acara sejak pagi dimulai upacara, kemudian istighosah, potong tumpeng, dan berlanjut siang sampai sore sholawat nabi, tahun kemarin puncak acara malam, namun tahun ini kita gelar siang,” katanya.

Simak Juga:  Peringatan 100 Tahun NU, PWNU Jatim Hadirkan Berbagai Kreativitas Santri Berbakat

Lebih lanjut, Nasih menjelaskan bahwa dalam rangkaian acara peringatan hari santri tersebut, pengurus juga mengundang perwakilan pondok pesantren (Ponpes) se-Kecamatan Bungah.

“Kami juga mengundang perwakilan pengurus pondok pesantren se-Kecamatan Bungah untuk mengikuti acara,” tukasnya.

Acara berlangsung lancar dan khidmat, turut hadir dalam rangkaian acara tersebut, Kapolsek Bungah AKP Sujiran, Camat Bungah Munir, Koramil Bungah, dan segenap tokoh NU se Kecamatan Bungah. (Rifq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *