Harlah Media Warga NU Gresik, NUGres Ke 1 Berlangsung Sederhana

oleh -40 Dilihat
A. Zainuddin, Direktur NUGres memberi sambutan dalam Harlah NUGres Ke 1. Sabtu, 20/3/2021

GRESIK | NUGres – Media online PCNU Gresik, NUGres memasuki usia satu tahun dalam menjalankan kerja-kerja jurnalisme sejak 14 Maret 2020 lalu di launching.

Satu tahun pertama merupakan ujian konsistensi NUGres berkhidmah. Dengan segala keterbatan sarana dan sumberdaya, NUGres pelan tapi pasti menunjukkan arti penting kehadirannya bagi warga Nahdliyin Gresik.

Tasyakuran Harlah NUGres Ke 1 berlangsung Sederhana ditengah masa pandemi covid-19. Sambutan Direktur NUGres, sambutan wakil PCNU, dan bacaan sholawat Nabi SAW berlangsung khidmat di lantai 2 PCNU Gresik, Sabtu (20/3/2021).

Dalam sambutanya, Direktur NUGres, A.Zainuddin mengaku bersyukur bisa Istiqomah menjalankan NUGres selama satu tahun.

“Ujian pertama di NU itu Istiqomah dalam berkhidmah, dan itu bisa kami lalui dengan survive. Website NUGres, kanal youtub, dan media sosial kita sudah sangat dikenal bahkan ditunggu-tunggu updatenya oleh warga NU Gresik,” ujar pria yang juga Sekretaris LDNU Gresik ini.

Simak Juga:  Kali Lamong Meluap, Renggut Dua Nyawa Anak

Satu tahun kedepan, lanjut Zainuddin, NUGres akan memperkuat sumberdaya dengan pelatihan jurnalistik melibatkan MWC-MWC, agar semua kegiatan di masing-masing Kecamatan dapat terekspos.

“Selain penguatan dan pengembangan SDM, NUGres juga akan membuat studio podcast untuk menunjang dakwah virtual NU. Pandemi covid-19 ini memberi pelajaran bagi kita untuk semakin cerdas dalam memanfaatkan teknologi informasi sebagai media dakwah,” sambung Zainuddin.

Sementara itu, wakil PCNU Gresik dalam sambutanya yang diwakili wakil Sekretarisnya, H. Mujib juga berpesan agar NUGres bisa berkembang dan menjadi media kebanggaan warga NU Gresik.

“NUGres juga harus mampu bersaing secara profesional dan berkualitas dengan media-media mainstream lainnya,” tukas Mujib.

Tasyakuran Harlah NUGres ini turut dihadiri Ketua PC Lazsinu, Ketua PC GP. Ansor, Ketua PC Fatayat NU, PC IPNU dan beberapa pengurus PCNU serta tentu saja seluruh crew NUGres.

Simak Juga:  Panggung Budaya PCNU Gresik, 1000 Penampil ISHARI Getarkan Alun-alun Sidayu

Pewarta : Faiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *