IKANUSA Gelar Musyawarah Besar, Kepala SMANUSA Sampaikan Tiga Impian Sekolah

oleh -142 Dilihat
Kepala SMA NU 1 Gresik Agus Syamsuddin di tengah Musyawarah Besar IKANUSA menyampaikan komitmennya untuk menjadikan sekolah di Jalan Raden Santri Gresik itu Sekolah Berkualitas pada Ahad (13/11/2022). Foto : Chidir/NUGres

GRESIK | NUGres – Menyongsong Hari Lahir SMA Nahdlatul Ulama 1 Gresik (SMANUSA) ke 55 dan Reuni Akbar Tahun 2023, Ikatan Alumni SMANU 1 Gresik (IKANUSA) menggelar silaturahmi di Gedung SMANUSA, pada Ahad (13/11/2022) pagi.

Kegiatan yang digelar di Aula Idham Chalid, Lantai 3 Gedung SMANUSA ini diawali dengan Pembacaan Yasin dan Tahlil untuk para Muassis SMANUSA. Pembacaan Yasin dipimpin oleh Muhammad Afandi adapun Tahlil dipimpin oleh Taufik.

Ketua IKANUSA Miftah mengatakan, bila pihaknya sangat berbahagia dapat berkumpul dengan perwakilan angkatan SMANUSA dari tahun 1981 hingga 2022.

“Mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh angkatan. Suatu kebanggaan, bahwa masih ada rasa peduli kepada sekolah kita.  Sebab kita terikat sebagai Ikatan Keluarga Alumni. Kita adalah keluarga,” katanya.

Terkait Musyawarah Besar IKANUSA kali ini, Miftah berharap kepengurusan mendatang menjalin komunikasi dengan baik serta dapat mendayagunakan media digital sebagai salah satu unsurnya.

Simak Juga:  Haul Ke 304 Bupati Pertama Gresik Persatukan Trah Poesponegoro dan Kiai Qomaruddin

“Ke depan IKANUSA bisa lebih maju, bisa mengkoordinir teman-teman dari seluruh angkatan. Kita tidak bisa berpangku pada Senior, namun dibutuhkan semua peran yang muda maupun yang senior,” tandasnya.

Baca juga : Khotmil Quran dan Gerakan 1000 Santri Instal NU Online, SMA NU 1 Gresik Peringati Harlah LP Maarif NU 93

Perwakilan Alumni Sepuh SMANUSA juga diberikan kesempatan untuk memberikan beberapa saran. Fatah Yasin alumni SMANUSA angkatan ’82 menyatakan bahwa perlunya membuat data base.

“Dulu ada yang melakukan penataan alumni, khususnya pada tahun 80-an. Tapi sayangnya catatan itu hilang,” tuturnya.

Fatah yang juga Budayawan Tradisi Gresik ini juga mengenang masa-masa semasa SMA. Menurutnya SMANUSA merupakan lembaga pendidikan yang banyak mendidik aktivis dan organisatoris.

“Kalau ada acara (sekolah) siswa membantu, ada yang lembur bahkan tidur di sekolah. Dulu belum ada banner, dekorasi masih menggunakan kertas,” kenangnya.

Simak Juga:  Puisi Akolade untuk Dyra
Peserta Musyawarah Besar IKANUSA dari berbagai angkatan hadir bersilaturrahmi dengan teman sekolah dan jajaran guru. Foto : Chidir/NUGres

Memungkasi rangkaian sambutan, Kepala Sekolah SMANUSA Agus Syamsuddin mengucapkan terima kasih kepada para Alumni yang hadir. Pihaknya menyadari bahwa Alumni termasuk salah satu stakeholder yang berperan dalam memajukan sekolah.

“Ada tiga mimpi untuk SMANUSA menjadi Sekolah berkualitas. Pertama menjadi sekolah yang Go Internasional. Ini sudah terwujud. Mimpi kedua adalah ekspansi menjadi boarding shool, dan yang terakhir memberdayakan Alumni dan warga sekolah,” tandasnya.

Masih kata Pak Agus sapaan akrabnya, SMANUSA tengah merencanakan pembangunan asrama yang tidak jauh dari gedung sekolah membutuhkan anggaran yang sangat besar. Oleh karena itu ia menyatakan butuh usaha secara bersama-sama untuk mewujudkannya.

Sementara itu dalam Musyawarah Besar IKANUSA, Yunus Arif Rachman alumni angkatan SMANUSA tahun 1994 terpilih menjadi Ketua IKANUSA masa khidmat 2023-2026. Yunus terpilih setelah mengantongi suara terbanyak melalui pemilihan secara langsung gelaran tersebut. (Chidir)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *