Ikuti Pergama IV LP Ma’arif NU Bungah, Pangkalan Regu MITsU Mengare Peroleh Juara

oleh -144 Dilihat
MI Tsamrotul Ulum Tajungwidoro peroleh juara dalam Pergama ke-IV Tahun 2022 yang digelar pada 21-22 Desember 2022 di Kompleks MI Maarif NU Assa'adah Sampurnan Bungah. Foto : Tim dok. MITsU/NUGres

BUNGAH | NUGres – Setelah beberapa tahun terhalang pandemi, Perkemahan Gabungan Penggalang Ma’arif (Pergama) ke-IV, kembali digelar pada Rabu – Kamis, 21 – 22 Desember 2022, di halaman Madrasah Ibtidaiyah (MI) Maarif NU Assa’adah, Yayasan Pondok Pesantren Qomaruddin (YPPQ), Sampurnan, Bungah, Gresik.

Sedikitnya 28 madrasah ibtidaiyah se-Kecamatan Bungah dengan 448 peserta, terlibat dalam kegiatan ekstrakurikuler kepramukaan ini. Salah satunya yakni MI Tsamrotul Ulum (MITsU) Tajungwidoro Mengare, Bungah Gresik. Kepala Sekolah MITsU, Amali bersama empat orang Pembina Pramuka yang mendampingi kegiatan Pergama IV hingga rampung ini, merasa bangga anak-anaknya bersemangat mengikuti kegiatan Pramuka.

“Kegiatan Pergama IV tahun 2022 ini sangat penting dan bagus sekali buat anak-anak. Selain sebagai sarana silaturrahim, rekreatif, educative, inovatif, kegiatan ini dapat meningkatkan kreatifitas, produktifitas, komunikatif serta sebagai sarana kompetensi yang bersifat sportifitas,” beber Kepala MITsU, Amali, melalui keterangan tertulis yang diterima NUGres pada Jumat (23/12/2022).

Simak Juga:  Signal Kerap Tidak Stabil Jadi Kendala Kelas Daring di Gresik

Ditambahkannya, kegiatan pembekalan sejumlah materi kepramukaan seperti Sejarah Pramuka, Struktur kepramukaan dan syarat kecakapan umum dan khusus, ketrampilan pioneering, P3K, isyarat morse, semaphore dan sandi-sandi, permainan tradisonal hingga jelajah medan sedianya telah memberikan pengalaman yang menarik bagi anak didik. Apalagi, kata dia, anak-anak kerap belajar dalam ruang kelas.

“Alhamdulillah, MI Tsamrotul Ulum Tajungwidoro Mengare dapat berpartipasi dalam kegiatan Pergama IV dan mengirim 3 regu dan mendapatkan juara semua, yaitu untuk yang putera Regu Rajawali Juara 2 dan Untuk yang putri regu Anggrek juara 1 dan regu Lavenda juara harapan 1,” pungkasnya.

Diketahui, Pergama IV LP Ma’arif NU Bungah dihadiri oleh Ketua Pramuka Kwarcab Gresik sekaligus Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah. Selain membuka Pergama IV, Bu Min dalam kesempatan tersebut juga melantik Sako (Satuan Kominitas) Ma’arif NU Bungah masa khidmat 2020-2025. (Chidir)

Simak Juga:  Maknai Kembali Hari Ibu di Bumi Wali, Begini Kata 3 Tokoh Ibu Hebat di Gresik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *