Inovatif, LAZISNU Ranting Gumeno Berikan Layanan Jemput Zakat

oleh -133 Dilihat
LAZISNU Ranting Gumeno bekerjasama dengan generasi muda berikan layanan jemput zakat.
LAZISNU Ranting Gumeno bekerjasama dengan generasi muda berikan layanan jemput zakat. Foto: Tim dok. LAZISNU Ranting Gumeno/NUGres

MANYAR | NUGres – Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Ranting NU Gumeno, punya langkah inovatif dalam memberikan layanan zakat fitrah kepada jamaah.

Inovasi LAZISNU Ranting NU Gumeno ini melayani jemput zakat fitrah. Program ini melibatkan para pemuda dan pelajar NU dari GP Ansor, IPNU Ranting, serta dari unsur Remaja Masjid, dan Sie Sosial Takmir Masjid Jamik Sunan Dalem Gumeno. Secara tidak langsung mengedukasi generasi mendatang.

Ketua LAZISNU Ranting NU Gumeno, Suudi menyampaikan, kegiatan ini secara tidak langsung mengedukasi generasi mendatang. Layanan penjempatan zakat fitrah ini pun berlangsung sejak tanggal 18 April hingga malam takbiran.

“Ini kita lakukan agar zakat fitrah bisa tersentral di satu tempat yaitu LAZISNU. Sekaligus untuk mempermudah warga dalam penyaluran zakat fitrahnya,” kata Suudi, Rabu (19/4/2023) sore.

Simak Juga:  Profil Farid dan Salmah, Ketua PAC IPNU-IPPNU Benjeng 2023 - 2025

Zakat fitrah yang dijemput anak-anak muda ini, lanjut dia, terbagi di setiap RT. Penjemputan zakat sendiri dilaksanakan setelah salat asar dan usai tarawih.

Lebih lanjut, Suudi juga berharap agar masyarakat Desa Gumeno memberikan dukungan program ini.

Kekompakan Pengurus Ranting NU Desa Gumeno dan tim penjemputan zakat beserta LAZISNU Ranting NU Gumeno yang memfasilitasi moda transportasi hingga pengemasan zakat yang akan dibagikan kembali pada warga yang kurang mampu.

“Pelayanan ini semata-mata kita lakukan demi kebersamaan dan kemaslahatan warga Nahdliyin Desa Gumeno khususnya, dan masyarakat Desa Gumeno umumnya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *