Jelang Pergantian Tahun Baru 2023, LKK NU Gresik Minta Orangtua Proaktif Pantau Anak

oleh -57 Dilihat
Sekretaris LKK NU Gresik, H Bahtiar Rifa'e, sarankan orangtua lebih memperhatikan anak jelang pergantian tahun baru 2023. Foto : Chidir/NUGres

GRESIK | NUGres – Menjelang tahun baru 2023, Lembaga Kesejahteraan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKK NU) Gresik meminta agar orangtua melakukan pengawasan ekstra terhadap anak.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris LKK NU Gresik, H Bahtiar Rifa’e. Menurutnya orang tua perlu menambahkan perhatian bahkan pengawasan secara intens kepada anak-anaknya saat malam pergantian tahun baru 2023 nanti.

“Tentu saja kami mengingatkan sekaligus menyarankan bahwa para orang tua, khususnya warga Nahdliyin agar memonitor putra-putrinya. Misalkan akan pergi kemana, sama siapa, pulang jam berapa, semua harus klir dan terkonfirmasi,” terang Bahtiar kepada NUGres, Jumat (30/12/2022) malam.

Apalagi, imbuh Bahtiar, baru saja Presiden Jokowi telah secara resmi mengumumkan penghapusan terhadap kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Bisa saja kebijakan ini diikuti oleh tersedianya malam hiburan di pergantian tahun baru.

Simak Juga:  Duka di RSI Mabarot MWC NU Bungah, Dokter Tangani Covid19 Meninggal

Ketua PAC GP Ansor Kebomas periode 2019-2021 ini juga berharap, bahwa dengan adanya pengawasan secara melekat dan deteksi dini oleh orang tua, maka tentu saja anak-anak terjamin keselamatannya terhadap hal-hal yang tidak bisa diprediksi di luar rumah. (Chidir)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *