Jelang Ramadhan Ponpes Darul Ihsan Menganti Bersholawat

oleh -198 Dilihat
Pondok Pesantren Darul Ihsan Menganti Bersholawat
Pemangku Pondok Pesantren Darul Ihsan Menganti Gresik KH Mulyadi saat memberikan sambutan acara Darul Ihsan Bersholawat. Foto: Tim dok. Ponpes Darul Ihsan Menganti/NUGres

MENGANTI | NUGres – Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, Pondok Pesantren Darul Ihsan Menganti Gresik menggelar Darul Ihsan Bersholawat pada hari Sabtu, (11/3/2023) malam.

Pemangku Pondok Pesantren Darul Ihsan Menganti Gresik, KH Mulyadi dalam sambutannya mengajak para santri serta seluruh yang hadir untuk meningkatkan mahabbah atau rasa cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW.

“Dengan mencintai para Ulama’ dan Habaib, mari kita bersama-sama menjadi umat yang mau merawat mahabbah kepada Rasulullah. Semoga gelaran malam ini diridhoi oleh Allah SWT, menjadi malam yang barokah,” tutur KH Mulyadi yang juga Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Gresik, dalam sambutan singkatnya.

Sementara Mauidloh disampaikan oleh Dr. KH. Ilhamullah Sumarkhan menyampaikan tentang ketakjuban kemeriahan para santri Darul Ihsan Menganti Gresik.

Simak Juga:  Dalam Acara Doa Bersama Dengan Rijalul Ansor Gresik, Bupati Gresik Apresiasi Dukungan Relawan Ansor Tangani Dampak Covid-19

Selain itu ia berpesan pentingnya mempersiapkan kondisi tubuh dalam mengawali bulan Ramadhan yang tinggal menunggu hari.

“Sebuah kehormatan dengan hadirnya ribuan manusia di dalam majlis sholawat yang penuh dengan kekhusukan,” ungkap KH Sumarkan mengapresiasi kesuksesan acara Darul Ihsan Menganti Bersholawat.

Pada acara tersebut, nampak bapak bupati Kabupaten Gresik Fandi Akhmad Yani yang menutup acara dengan menyampaikan pesan permintaan maaf karena ketidakhadiran Maulana Habib Lutfi bin Yahya di karena kondisi payah (lelah) sehingga beliau perlu istrahat yang cukup.

“Kita doakan beliau terus diberikan kesehatan dan umur yang panjang, Amin,” tutup Gus Yani.

Majelis Sholawat EMBOH bersama Habib Abu Bakar Al Habsy dan Ustaz Edo Pratama memeriahkan Darul Ihsan Bersholawat. Para Santri dan warga di wilayah setempat hadir dan nampak larut bersholawat bersama.

Simak Juga:  3 Bentuk Khidmat Nahdliyin Menurut Rais Syuriyah NU Sidoraharjo Kedamean Gresik

Selain Bupati Gresik Gus Yani, nampak pula jajaran Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) dalam kegiatan yang disiarkan live streaming akun youtube TV9 tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *