Jemput Bola, NU Care LAZISNU Ranting Lebanisuko Keliling Desa Bagikan Zakat Kepada Kaum Dhuafa

oleh -160 Dilihat
NU Care LAZISNU Lebanisuko
Jemput Bola, NU Care LAZISNU Ranting Lebanisuko Bagikan Zakat pada Kaum Dhuafa. Foto: Tim dok. PR LAZISNU Lebanisuko/NUGres

WRINGINANOM | NUGres – Sambil membawa sepeda gerobak, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Ranting Lebanisuko berkeliling desa membagikan zakat, Ahad (16/4/2023).

Kegiatan berbagi zakat yang dilaksanakan NU Care LAZISNU bersama Pengurus Ranting NU Lebanisuko Utara dan Selatan beserta Banom NU Se-desa Lebanisuko seperti Muslimat NU, Fatayat NU, GP Ansor Banser, IPNU dan IPPNU juga ikut melibatkan diri.

Kegiatan dimulai dari jam 09.00 WIB sampai jam 12.00 WIB. Terdapat 137 paket dibagikan kepada kaum duafa yang sebelumnya didata oleh LAZISNU Ranting Lebanisuko.

Mereka berikan secara langsung kerumahnya rute yang akan dilewati adalah dusun Panggang, dusun Lebanisuko dan Mbersuko.

Simak Juga:  Di Rutinan Ngaji Idlotun Nasyiin, Ansor Bungah Bahas Korona

Ketua NU Care LAZISNU Ranting Lebanisuko, Muryanto menyampaikan rasa syukur kegiatan berbagi zakat berjalan dengan lancar.

Dikatakannya, ini menjadi progam kerja tahunan dan santunan anak yatim tetapi kegiatan santunan sudah digelar sebelumnya bersama Fatayat NU. Kali ini kegiatan difokuskan untuk berbagi zakat kepada kaum dhuafa .

“Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT, pada Ramadhan kali ini kami NU care -Lazisnu masih bisa membagikan zakat kepada kaum duafa dan juga santunan anak yatim piatu dikarenakan memang masuk progam kerja kami,” katanya.

“Kami bersama Pengurus Ranting NU dan juga Banom NU bekerjasama membagikan zakat ini langsung kerumah-rumah. Kasihan kalau harus disuruh mengambil ke LAZISNU kasihan sudah sepuh jadi kami berinisiatif membuat membagikan zakat ini langsung ke rumah-rumah” pungkasnya.

Simak Juga:  Pengurus Ranting LAZISNU Lebanisuko Wringinanom Gresik Menggelar Pengukuhan dan Sosialisasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *