Kabar Duka, Mustasyar PCNU Gresik KH Muhammad Syahid Tutup Usia

oleh -976 Dilihat
Kabar duka, Mustasyar PCNU Gresik KH Muhammad Syahid Tutup Usia. Foto/ilustrasi: Jalil NUGres
Kabar duka, Mustasyar PCNU Gresik KH Muhammad Syahid Tutup Usia. Foto/ilustrasi: Jalil NUGres

PANCENG | NUGresInnalillahi wa inna ilaihi rajiun.. Kabar duka datang dari Panceng Gresik. Mustasyar PCNU Gresik KH Muhammad Syahid, kiai sepuh asal Desa Wotan Kecamatan Panceng, Gresik, tutup usia.

Kabar wafatnya KH Muhammad Syahid beredar luas di kalangan tokoh NU di Gresik, Senin (12/2/2024) sekira pukul 08.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, Kiai Syahid merupakan tokoh panutan di daerah pesisir pantai utara Gresik. Selain itu, ia diketahui juga aktif menjadi PCNU Gresik di jajaran Mustasyar dan pengurus Wakil Cabang NU Panceng serta Ranting NU Wotan.

Kabar mengenai wafatnya KH Muhammad Syahid ini juga dibenarkan oleh cak Roihan, yang masih kerabat Romo Kiai Syahid.

Simak Juga:  Konferensi Cabang NU Gresik Digelar Bulan Agustus 2021

“Ya, benar. Kiai Syahid hari ini sampun kapundut sekitaran jam 8.30 WIB. Mewakili keluarga kami nyuwunaken maaf kepada warga masyarakat bila Yai Syahid ada kekhilafan baik disengaja maupun tidak di sengaja kami sekeluarga mohon maaf yang sebesar besarnya, semoga romo Kiai yahid husnul Khatimah dan keluarga bisa melanjutkan kebaikan perjuangan beliau,” ujarnya.

Ditambahkannya, Kiai Syahid pernah nyantri di sejumlah pesantren di Jombang, yakni di Denanyar, Peterongan, dan Tebuireng.

Dengan keilmuan yang dimiliki, Kiai Syahid menjalankan dakwah kepada umat. Tak hanya itu, petuah romo Kiai Syahid yang meneduhkan menjadi panutan bagi warga masyarakat setempat.

“Romo KH Moh Syahid akan di sholatkan dan dimakamkan pada pukul 13.30 WIB di Musholla Asyahidiyah TP Tarbiyatus Shibyan Desa Wotan Kecamatan Panceng,” pungkasnya.

Simak Juga:  Jelang Musyker Ke II, PCNU Gresik Gelar Rapat Evaluasi Lembaga

Penulis: Syafik Hoo
Editor: Chidir Amirullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *