Kemah Pramuka Ma’arif NU, Bu Min: Anggota Pramuka Harus Sigap Hadapi Tantangan

oleh -73 Dilihat
Pergama IV LP Maarif NU Tebuwung Dukun
Hadiri Kemah Ma'arif NU Gresik, Wakil Bupati Gresik Bu Min berikan motivasi kepada seluruh peserta Pramuka. Foto : Istimewa/NUGres

DUKUN | NUGres – Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) membuka kegiatan Perkemahan Pramuka Penggalang Ma’arif NU (PERGAMA) ke IV di Bumi Perkemahan Desa Tebuwung, Kecamatan Dukun, Jumat (20/1/2023).

Pergama IV diikuti oleh 71 regu dari 10 Kecamatan di Kabupaten Gresik. Setiap regu terdiri dari 32 regu putra dan 39 regu putri, jumlah keseluruhan peserta 710 siswa Madrasah Ibtidaiyah.

Dalam sambutannya, Bu Min yang juga Ketua Kwartir Cabang Pramuka Gresik mendorong peserta untuk produktif, inovatif, dan kreatif sebagai bekal terciptanya bibit unggul anggota pramuka.

“Menjadi anggota pramuka harus sigap menghadapi tantangan, tantangan saat ini adalah pekerjaan. Sulitnya akses pekerjaan diakibatkan tidak memenuhinya kriteria skill yang diberikan. Kalian diharuskan menjadi pramuka produktif berjiwa kreatif, Ini akan memudahkan dalam bidang apapun.” ungkapnya.

Simak Juga:  LP Ma'arif NU Panceng Sabet Juara Umum Olimpiade MIPA Tingkat MI/SD Di Gresik

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), tercatat dari 8,42 juta pengangguran di Indonesia, 59% diduduki usia produktif 15-29 tahun. Sehingga diperlukan pembinaan sejak dini.

“Kegiatan Pergama menjadi pembinaan atau pembekalan para peserta dalam menampung berbagai keilmuan selama 3 hari. Dimulai dari : pionering, P3K, isyarat Morse, seni budaya, jelajah medan, rute jalan, permainan ketangkasan. Nilai tersebut akan membentuk kepribadian dan kecakapan hidup,”pungkasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua MWC NU Dukun KH Moh Sholeh, Ketua LP Ma’arif NU Gresik, H Moh Mujib, Kepala Madrasah di bawah Naungan LP Maarif NU, Banom NU, Kades Tebuwung dan Sako Pramuka Kecamatan Dukun. (Nada/Chidir)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *