Kembangkan Bakat, PAC IPNU dan IPPNU Bungah Adakan Pelatihan Jurnalistik Berkualitas

oleh -70 Dilihat
Pelatihan Jurnalistik Kader IPNU IPPNU Kecamatan Bungah. Sabtu, 2/1/21

BUNGAH | NUGres – Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU dan IPPNU Kecamatan Bungah, Sabtu (2/1/2021) menggelar pelatihan jurnalistik. Tujuannya mengembangkan bakat anggota terkait ilmu menulis.

Acara bertempat di aula Kampus Universitas Qomaruddin itu, diikuti 40 peserta. Mereka tampak antusias, apalagi para peserta langsung dipandu oleh pemateri-pemateri handal dibidangnya.

Pelatihan menulis yang digelar selam dua hari itu bekerjasama dengan media NUGres, dalam bentuk menghadirkan narasumber. Sesi pertama, materi teknik dasar-dasar jurnalistik disampaikan oleh Aam Alamsyah dari NUGres.

Kemudian, dilanjut dengan materi teknik penulisan berita dan wawancara disampaikan oleh Ashadi dari Sindo News. Selanjutnya, materi penulisan features disampaikan oleh Chidir Amrullah dari NUGres.

Simak Juga:  Islam Itu Sederhana: Catatan Lailatul Kopdar MWCNU Bungah #5

Ketua PAC IPNU Bungah Fahruddin Zuhri mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan bakat anggota terkait ilmu tulis dan literasi. Mereka diberikan wawasan agar kedepan mampu mengelola media internal yang akan diterbitkan lembaganya.

“Ilmu jurnalistik sangat penting diberikan. Satu sisi, mereka diberikan pemahaman bagaiamana cara menulis, mereka juga diberikan pemahaman bagaiamana menghindari berita hoax,” terangnya.

Dia berharap, setelah pelatihan ini, para pesert mampu mengembangkan media sendiri. Terlebih, media yang dikelola sendiri merupakan strategi paling efektif untuk memperkenalkan progam kerja lembaga ke masyarakat umum.

“Ada juga materi layout dan desaign hingga pengelolaan medoa sosial. Pelatihan ini memeng dikonsep agar setelah ini mereka mampu mengembangkan media sendiri,” jelasnya.

Simak Juga:  Fatayat NU Ujungpangkah Bersama Dinkes Gresik Kampanyekan Vaksin Covid-19

Pewarta : Alams

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *