Kepulangan Santri Lirboyo Asal Gresik Disambut Protokol Cegah Covid-19 di PCNU

oleh -16 Dilihat
Satgas NU Gresik terapkan protokol kesehatan cegah covid-19 pada kepulangan 90 santri Lirboyo asal Gresik

GRESIK | NUGres – Lima mobil mini bus yang membawa rombongan santri Pondok Pesantren Lirboyo Kediri asal Gresik, tiba di halaman PCNU Gresik untuk jalani pemeriksaan kesehata, Selasa (31/03).

Dilaporkan oleh Satgas NU Peduli Covid-19 Gresik, ada 90 santri Lirboyo yang harus jalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum mereka kembali ke rumahnya masing-masing.

“Rombongan santri lirboyo sampai di kantor PCNU Gresik sekitar pukul tiga sore, kemudian segera kami lakukan pendataan lengkap,” terang Abdul Basith selaku Ketua Satgas.

selanjutnya sambung Basith, dilakukan pengecekan kesehatan dengan screening medis dan cek suhu tubuh menggunakan thermal scaner oleh tim medis dari puskesmas Kebomas.

Pemulangan para santri itu terkait antisipasi penyebaran Covid-19. Hal itu tertuang dalam Maklumat ponpes Lirboyo yang diunggah oleh akun twitter @PonpesLirboyo. Ada 10 poin yang tertera di dalam maklumat, salah satunya keputusan Ponpes untuk memulangkan seluruh santri.

Simak Juga:  Donasi Kaleng S3 PR LAZISNU Sekapuk Ujungpangkah Gresik Disalurkan Bantu Siswa Yatim dan Kurang Mampu

“Maklumat Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri tertanggal 28 Rajab 1441 H./23 Maret 2020 M,” tulis akun @PonpesLirboyo

Lebih lanjut, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim medis, Abdul Basith melaporkan semua santri yang dipulangkan dalam keadaan sehat.

“Alhamdulillah selama dilakukan screening semua berjalan lancar tanpa kendala, semua santri dinyatakan dalam kondisi sehat,” pungkasnya. (Syafiuno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *