Kok bisa? Niat Main Futsal, Pelajar NU Gresik Malah Berbelok Lakukan ini…

oleh -7741 Dilihat
Sahur On The Road Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik saat Bagi-bagi Nasi untuk sahur pada Sabtu (8/4/2023). Foto: Tim dok. PAC IPNU Gresik/NUGres
Sahur On The Road Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik saat Bagi-bagi Nasi untuk sahur pada Sabtu (8/4/2023). Foto: Tim dok. PAC IPNU Gresik/NUGres

GRESIK | NUGres – Niat hati bermain futsal rame-rame sambil nunggu sahur, sejumlah Pelajar NU yang merupakan jajaran Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kecamatan Gresik malah berbelok.

Sahur On The Road PAC IPNU Gresik semula adalah main futsal. Namun energi dan semangat para pelajar yang masih belum habis ini memunculkan niat baru.

Dengan merogoh kocek uang saku (patungan) muncul ide dari salah satu rekan IPNU untuk membeli sejumlah nasi bungkus dan membagikannya kepada Pegawai Jalanan seperti Petugas kebersihan Jalan Raya, Tukang becak, hingga penjual di tepi jalan.

“Ya awalnya kan pingin futsal, lalu kok kepikiran ke sesuatu hal yang sekiranya berdampak ke masyarakat, akhirnya rekan-rekan kepikiran untuk bagi-bagi nasi bungkus untuk sahur, soalnya kan kalo bagi-bagi untuk buka puasa udah umum, hehe..” terang rekan Fajar, Koordinator Departemen Seni dan Olahraga PAC IPNU Gresik, kepada NUGres, Ahad (9/4/2023)

Simak Juga:  Highlight Kegiatan Jamaah dan Jamiyah NU di Gresik Sepanjang Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Belakangan diketahui, PAC IPNU IPPNU GRESIK, dalam mengisi akhir pekan di bulan Ramadhan 1444 Hijriah mengadakan silaturahmi bareng seluruh Pimpinan Ranting IPNU IPPNU se Kecamatan Gresik dengan fun Futsal dan sahur on the road.

Kegiatan itu sendiri diawali dengan Fun Futsal di Gresik Sport Center mulai pukul 22.00 WIB, dilanjut ngopi bareng dan sahur On The Road.

Menariknya, sahur On the Road yang pada umumnya dilakukan dengan keliling dan membangunkan sahur untuk masyarakat sekitar PAC IPNU IPPNU Gresik justru tampil berbeda, menarik, dan penuh manfaat.

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *