Lazisnu Ujungpangkah Bantu Korban Kebakaran

oleh -44 Dilihat
Ketua Lazisnu Ujungpangkah, Ali Mudlifar serahkan bantuan pada korban kebakaran di Desa Ketapang Lor

UJUNGPANGKAH | NUGres – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik membantu korban kebakaran di Desa Ketapang Lor Kecamatan Ujungpangkah. Korban adalah Zuhron warga RT 3/RW 2, Selasa (14/04).

Rumah yang dihuni Zuhron dan keluarganya tersebut ludes dilalap si ‘jago merah’ pada Sabtu (11/04). Diduga api berasal dari kosleting arus listrik yang menimbulkan api sehingga membakar atap rumah. Tidak ada korban jiwa, namun ditaksir kerugian yang dialami akibat musibah tersebut mencapai ratusan juta rupiah.

Pemberian bantuan ini dilakukan sebagai upaya kepedulian NU untuk meringankan beban korban. Bantuan berupa 3000 batu bata dan uang tunai 3 juta rupiah diberikan kepada Zuhron.

Simak Juga:  Wujudkan Profesionalisme dan Akuntabilitas Lembaga, NU CARE LAZISNU Gresik Hadirkan Madrasah Amil Perdana

“Ini wujud kepedulian Lazisnu untuk meringankan beban korban, semoga korban bisa bersabar,” kata Ali Mudhofar Ketua Lazisnu MWC NU Ujungpangkah.

Lebih lanjut Mudhofar juga menjelaskan, selain memberikan bantuan tanggap bencana, pihaknya juga memberikan bantuan sosial, kesehatan, keagamaan dan sejenisnya pada masyarakat.

“Kami persilahkan apabila ada para dermawan yang menyalurkan zakat, infak dan shodaqoh nya lewat Lazisnu Ujungpangkah,” pungkasnya. (SyafikHo)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *