LP Ma’arif NU Gresik Instruksikan Seluruh Kepala, Guru, Pegawai Sekolah/Madrasah Hadiri Puncak Harlah NU 1 Abad

oleh -127 Dilihat
Resepsi Harlah 1 Abad NU
Sukseskan Harlah 1 Abad NU, LP Maarif NU Gresik terbitkan surat intruksi. Foto/ilustrasi : TVNU/NUGres

GRESIK | NUGres – Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Gresik Instruksikan Kepala, Guru, Pegawai Sekolah/Madrasah turut andil dan menyukseskan Puncak Peringatan Hari Lahir 1 Abad Nahdlatul Ulama.

Tak hanya itu, pada 7 Februari 2023 mendatang, LP Ma’arif NU Gresik juga akan meliburkan sekolah/madrasah. Hal ini sebagai upaya untuk menyukseskan kegiatan yang diikuti oleh tak kurang dari satu juta warga NU di seluruh Indonesia dan dunia.

Sedangkan instruksi peringatan harlah 1 Abad NU dari LP Ma’arif NU Gresik untuk seluruh lembaganya ini, diterbitan melalui surat resmi bernomor PC/087/A-6/C/1/2023 dengan tanggal dibuat pada 24 Jumadil Akhir 1444 hijriyah, 17 Januari 2023 masehi.

Surat instruksi ini ditujukan kepada Kepala Sekolah/Madrasah yang berada dalam naungan LP Ma’arif NU Gresik. Berikut kutipan surat tersebut :

Simak Juga:  Panggung Budaya PCNU Gresik, 1000 Penampil ISHARI Getarkan Alun-alun Sidayu

Berdasarkan Petunjuk dari PWNU Jawa Timur dan Hasil Rapat Koordinasi dengan PCNU serta Surat Instruksi PCNU Gresik No. 326/PC/A.II/L-09/1/2023, tertanggal 17 Januari 2023 Gresik perihal pada pokok Surat, maka bersama ini kami beritahukan bahwa :

  1. Puncak Peringatan Harlah 1 (satu) Abad NU oleh PBNU dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 7 Pebruari 2023 di GOR Delta Sidoarjo.
  2. Di INSTRUKSIKAN kepada Semua Kepala dan Guru serta Pegawai Sekolah/Madrasah di lingkungan LP Ma’arif NU Gresik untuk mengikuti acara tersebut, dan Sekolah/Madrasah diliburkan.
  3. Koordinator Rombongan dari Sekolah/Madrasah harus koordinasi dengan MWC NU masing-masing sebagai Penanggung Jawab, dan mengikuti petunjuk yang di berikan oleh Koordinator MWC NU.
  4. Peserta dimohon sudah hadir di tempat kegiatan saat acara di mulai pukul 24.00 / 00.00 WIB.
  5. Peserta berpakaian Baju Putih dan untuk laki-laki Berpeci Hitam serta memakai sarung.
  6. Memasang Bendera NU dan atau Lembaga/Banom NU di depan Sekolah/Madrasah masing-masing, serta dapat memasang Spanduk Ucapan selamat Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama mulai tanggal 1 Pebruari 2023.
Simak Juga:  Pesan Dokter Heri, Warga NU Gresik Agar Budayakan Hidup Bersih

Karena surat ini beredar luas, NUGres pun mengkonfirmasi Ketua LP Maarif NU Gresik, H Muhamad Mujib. “Iya, sesuai hasil koordinasi dengan PCNU Gresik,” tandas Mujib, Kamis (19/1/2023) pagi.

Sebagai informasi, acara resepsi puncak 1 Abad NU akan berlangsung di GOR Delta Sidoarjo. Digelar 24 jam non-stop. Oleh karena itu, jamaah yang akan hadir dihimbau membawa beberapa perlengkapan seperti payung, tikar, alat shalat, masker, baju putih, makan minum dan tas kresek. (Chidir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *