LPBI SER NU Sosialisasi Bantuan Sosial Tunai Multiguna

oleh -38 Dilihat
LPBI SER NU Kabupaten Gresik saat Sosialisasi Multipurpose Cash Assistance, Kamis (8/12/2022), di salah satu hotel di Gresik. Foto : Tim dok. LPBI SER NU Gresik/NUGres

GRESIK | NUGres – Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim, Social Emergency Response Nahdlatul Ulama (LPBI SER NU) Kabupaten Gresik, menggelar sosialisasi penyaluran bantuan sosial secara tunai multiguna. Kegiatan berlangsung di salah satu Hotel di Gresik.

“Sosialisasi SOP penyaluran bantuan tunai multiguna (multipurpose cash assistance) kepada pimpinan banom dan pengurus lembaga NU Cabang Gresik, agar bisa memberikan pelayanan lebih baik dalam penyaluran bantuan yang lebih transparan dan akuntabel,” jelas Solihul Fathoni, Ketua LPBI SER NU Kabupaten Gresik, pada Jumat (9/12/2022).

Ditambahkannya, sosialisasi SOP bantuan tunai multiguna ini dilaksanakan bersama Pengurus Pusat LPBI NU dan CRS (Catholic Relief Services). Sosialisasi ini, kata Fathoni, juga untuk mendorong masyarakat luas bila bantuan tidak hanya bersifat langsung, melainkan juga dapat disalurkan secara tidak langsung yaitu menggunakan voucher.

Simak Juga:  LPBI NU Gresik Salurkan Bantuan Pada Keluarga Terpapar Covid-19

“Dengan metode penyaluran bantuan tunai multiguna ini lebih tepat sasaran, sebab berdasar nama, alamat, sesuai Kartu Keluarga serta melibatkan toko di desa setempat,” pungkasnya.

Sementara itu, nampak beberapa perwakilan pengurus lembaga PCNU Gresik dan pimpinan banom NU Kabupaten Gresik mengikuti sosialisasi ini di antaranya Muslimat NU, Fatayat NU, GP Ansor-Banser, RMI dan PMII Cabang Gresik.

Untuk diketahui, pemberian bantuan tunai multiguna ini tidak hanya pada saat terjadi bencana semata, melainkan juga dapat disalurkan pasca terjadi bencana atau masa pemulihan ekonomi serta pemulihan bangunan. (Sugik/Chidir)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *