LTN NU Gresik Gagas Program Pengumpulan Dokumen NU Kuno hingga Perpustakaan Digital

oleh -68 Dilihat

GRESIK | NUGres – Manuskrip penting tentang sejarah Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Gresik bakal dikumpulkan. Program itu digagas oleh Lembaha Ta’lif Wa Nashr (LTN) NU saat rapat kerja (raker), Selasa (26/4/2022).

Sekretaris LTN NU Kabupaten Gresik, Habibur Rahman mengatakan, rencana ke depan LTN NU akan menggelar focus group discussion (FGD) terkait perjuangan tokoh NU yang berasal dari Kabupaten Gresik. FGD akan melibatkan seluruh unsur di PCNU Gresik yang dimotori LTN NU.

“Tujuannya, dari FGD itu perjuangan para tokoh akan ditulis dalam bentuk buku agar tidak hilang dari sejarah,” katanya.

Selain itu, lanjut Habib, berbagai manuskrip penting terkait pendirian NU Kabupate Gresik juga akan dikumpulkan dan dikaji. Harapannya, dari manuskrip perjuangan NU Gresik itu bisa dijadikan pengetahuan baru membangun NU.

Simak Juga:  Manakib KH Salim Jamhari Gresik

Program lainnya yang dirancang LTN NU Kabupaten Gresik satu periode ke depan yakni pelatihan jurnalistik bagi kader-kader NU di tingkat MWC NU. Kemudian juga direncanakan PCNU Gresik ke depan bakal memiliki perpustakaan digital.

Raker LTN NU Kabupaten Gresik ini digelar dengan buka bersama. Seluruh pengurus harian dan pengurus bidang di LTN NU hadir dalam raker tersebut.

“Kami berharap seluruh pengurus saling bekerjasama untuk mensukseskan program lima tahun ke depan,” pungkas Habib. (Syafik/Aam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *