Luapan Kalilamong di Balongpanggang Surut, LPBI SERNU Bareng Bagana Gresik Bersih-bersih Masjid

oleh -74 Dilihat
Personil LPBI SER NU dan Banser Tanggap Bencana membersihkan masjid seusai luapan Kalilamong perlahan surut, Rabu (7/2/2024). Foto: dok LPBI SER NU Gresik/NUGres
Personil LPBI SER NU dan Bagana Balongpanggang Gresik membersihkan masjid seusai luapan Kalilamong perlahan surut, Rabu (7/2/2024). Foto: dok LPBI SER NU Gresik/NUGres

BALONGPANGGANG | NUGres – Luapan Sungai Kalilamong akibat intensitas hujan yang tinggi kemarin, menyebabkan beberapa wilayah di Kabupaten Gresik terendam. Salah satu wilayah terdampak di Balongpanggang.

Namun kondisi terkini, Rabu (7/2/2024), genangan berangsur-angsur surut di Desa Wotansari, Kecamatan Balongpanggang Gresik.

Kondisi itu ditindaklanjuti oleh Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Sosial Emergency Respons Nahdlatul Ulama (LPBI SER NU) bersama personil Banser Tanggap Bencana (Bagana) wilayah setempat, dengan menggelar kerja bakti membersihkan masjid.

Bersih-bersih tempat ibadah di Desa Wotansari ini dilakukan agar warga dapat memfungsikan kembali masjid untuk ibadah salat Isya’ dan Subuh berjamaah.

“Untuk menyiapkan tempat ibadah tersebut, kita LPBI SER NU dan Banser langsung tanggap kerja bakti membersihkan masjid yang telah terkena banjir Sungai Kali Lamong,” kata Ahmad Yusuf, Ketua LPBI SERNU Wakil Cabang NU Balongpanggang.

Simak Juga:  GP Ansor Dukun Juarai Lomba Mars "Ansor Banser Dan Rijalul Ansor" Sekabupaten Gresik

Ditambahkannya, luapan Sungai Kalilamong sudah mulai surut, namun limpahan air bergerak ke wilayah kecamatan tetangga. Ia pun berharap segera surut sehingga aktifitas warga berjalan normal kembali.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang LPBI SER NU Gresik Sholihul Fathoni mengatakan, seluruh anggotanya terus memantau dan bersiaga di seluruh wilayah Kabupaten Gresik yang rawan banjir.

“Tim LPBI SERNU bersama dengan Bagana Gresik terus mengintensifkan komunikasi juga berkoordinasi memantau limpahan Sungai Kalilamong,” tandasnya.

Editor: Chidir Amirullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *