Mahasiswa Qomaruddin Turun Jalan Gelar Aksi Sosial

oleh -8 Dilihat
Mahasiswa IAI Qomaruddin Bungah

BUNGAH | NUGres – Aliansi Mahasiswa Intitut Agama Islam (IAI) Qomaruddin, Bungah pagi ini melakukan aksi turun jalan. Bukan demontrasi sampaikan tuntutan sebagaimana biasanya, kali ini mereka tunjukkan kepedulian sosial terkait wabah pandemi covid-19.

Muthmainnah, mahasiswi peserta aksi yang juga Presiden BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) menuturkan, aksi teman-teman mahasiswa kali ini membagikan masker, peralatan sabun cuci tangan dan mengedukasi warga agar bersatu memutus mata rantai pandemi virus korona.

“Pembagian masker dengan jumlah 1.200 adalah murni dari usaha Mahasiswa IAI Qomaruddin. Dan ini sebagai bentuk rasa empati kepada warga masyarakat yang terdampak warna virus. Apalagi sekarang masker sangat mahal, itupun kadang tidak ada barangnya,” tegasnya.

Simak Juga:  Kukuhkan Tim OPOP, Bupati Gresik Bertekad Bawa Produk Pesantren Go Mancanegara

Sementra itu, Wakil Rektor II Dr KH Ahmad Thoyyib Mas’udi mengatakan bahwa pihak civitas akademik bangga dengan aksi mahasiswa yang langsung turun ke lapangan sebagai bentuk aksi sosial dan pengabdian kepada masyarakat,” ungkap Kiai Thoyyib.

Aksi sosial mahasiswa dipaksakan di pasar tradisional Bungah dan pertigaan jalan raya Bungah. Pengunjung pasar dan penjual bahkan tukang becak merasa terbantu dengan pemberian masker oleh mahasiswa. (SyafikHo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *