Maulid Diba, Rutinan Ranting Fatayat NU se Anak Cabang Bungah Bumikan Aswaja

oleh -107 Dilihat
Bumikan Aswaja An-Nahdliyah, Fatayat NU tingkat Ranting se Anak Cabang Bungah rutinkan Maulid Diba. Foto : Rifqi/NUGres

BUNGAH | NUGres – Pengurus Fatayat NU tingkat ranting se-Anak Cabang Bungah rutin mengikuti acara pembacaan kitab Maulid Diba’. Kegiatan yang digagas oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Bungah itu diselenggarakan sebagai upaya membumikan tradisi Ahlus Sunnah wal Jamaah An-Nahdliyah di tengah masyarakat.

Kegiatan ini biasa digelar secara bergilir setiap setiap bulannya. Terbaru, giliran Ranting Fatayat NU Bungah menjadi tuan rumah. Ratusan ibu-ibu tampak berbondong-bondong datang mengikuti acara yang diselenggarakan di gedung Panti Asuhan Masjid Kiai Gede Bungah pada Jum’at (18/11/2022).

“Dzibaan rutin fatayat NU anak cabang se-Kecamatan Bungah, kebetulan giliran ranting Bungah jadi tuan rumah, yang hadir sekitar 165 orang,” kata Ketua Fatayat NU Ranting Bungah, Eva Fitriyawati.

Simak Juga:  Kiai Marzuki Telisik Aset PWNU di Driyorejo

Menurut Fitriyawati, selain merupakan bagian dari salah satu program PAC Fatayat NU Bungah, agenda pembacaan kitab maulid diba’ secara rutin ini juga sebagai sarana syiar NU di kalangan masyarakat.

“Bentuk realisasi program kerja Fatayat NU Anak Cabang Bungah, salah satu bentuk syiar kegiatan NU, serta menghidupkan NU di kalangan masyarakat,” terang dia.

Rutinan Maulid Diba’ diharapkan menjadi perekat silaturrahim antar sesama Anggota Ranting Fatayat NU di Anak Cabang Bungah. Foto : Rifqi/NUGres

Selain itu, agenda ini juga bisa mempererat tali silaturahim antar anggota maupun pengurus di tingkat anak cabang dan ranting. Sehingga soliditas jam’iyah Fatayat NU tetap terjaga dengan baik.

“Gema syiar NU terus berjalan di Bungah khususnya, Indonesia umumnya, terjalinnya hubungan yang baik antar anggota dan pengurus di tingkat anak cabang dan ranting,” pungkasnya.

Simak Juga:  Fatayat NU Dukunanyar Gelar Jalan Sehat Peringati Tahun Baru Islam

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ibu Kepala Desa Bungah Hj Emi Listiyawati, segenap pengurus Fatayat NU anak cabang Bungah, serta pembina fatayat NU ranting bungah. (Rifqi/Chidir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *