MEMPERINGATI HARLAH NU KE 96 TAHUN, PR IPNU/IPPNU DAHANREJO GELAR NOBAR SANG KYAI

oleh -39 Dilihat

KEBOMAS | NUGres – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pimpinan Ranting Dahanrejo menggelar Nobar (Nonton Bareng) Film Kolosal Sang Kyai, Rekan rekanita PR IPNU dan IPPNU Dahanrejo sangat antusias menikmati film yang mengkisahkan perjuangan Mbah KH Hasyim Asy’ari ini.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Harlah NU Ke 96 Tahun, acara ini dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Dahanrejo, Senin malam (31/01/2022), dengan penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

M.Taufiq Rahman Ketua IPNU Ranting Dahanrejo mengatakan, Acara nobar yang dilakukan IPNU/IPPNU Ranting Dahanrejo ini adalah nobar film Sang Kyai, Jadi pemutaran film ini bertepatan dengan hari lahir NU yang ke 96, pemutaran film juga bertujuan supaya rekan rekanita IPNU/IPPNU mengetahui sejarah pendiri Nahdlatul Ulama’ yakni KH. Hasyim Asy’ari dan juga untuk menumbuhkan jiwa ke aswajaan dan meneguhkan komitmen kebangsaan.

Simak Juga:  Doa bersama 40 Hari KH Mahfudz Ma'shum, Kiai Marzuki: "Kiai Fudz Kiai Kamil.."

“Kisah Sang Kyai ini merupakan manaqib dari KH Hasyim Asy’ari sehingga para rekan rekanita IPNU/IPPNU penting mengetahui dan memahami perjalanannya. Momentum Harlah NU ke 96 ini sangat tepat dengan memutar ulang film yang penuh nilai sejarah dan sarat makna,” tambahnya

Juna Ika Andini Ketua IPPNU Ranting Dahanrejo juga mengatakan, nobar film Sang Kyai sangat penting diselenggarakan. Karena pemutaran film ini dapat mengingatkan kembali peran serta para ulama khususnya ulama NU dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Hikmah dari kegiatan ini adalah kita sebagai Generasi muda harus semangat dalam belajar sehingga ke depan mampu meneruskan estafet perjuangan para ulama dalam menegakkan NKRI. Pungkasnya. [eNZet]

Simak Juga:  Syawalan, IPNU IPPNU Ranting Cangaan Gelar Makesta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *