Momentum Hari Santri, LAZISNU Gresik Berikan Bantuan Guru Madrasah

oleh -87 Dilihat
Sekretaris PC LAZISNU Gresik, M Hisyam, saat menyerahkan bantuan uang tunai kepada Guru ngaji dan madrasah se Kecamatan Duduksampeyan. Foto : Faiz/NUGres

DUDUKSAMPEYAN | NUGres – Momentum peringatan hari santri di Kabupaten Gresik terus bergema. Terbukti upacara Hari Santri Nasional 2022 dilakukan di beberapa tempat oleh jamiyah Nahdliyin di Kabupaten Gresik, hingga pejabat pemerintahan Kabupaten Gresik.

Pada perayaan resolusi jihad santri ini, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) PCNU Gresik memberikan bantuan ke sejumlah tenaga Guru honorer dan Guru ngaji Lembaga Ma’arif Kecamatan Duduksampeyan.

“Ada 20 Guru madrasah di Kecamatan Duduksampeyan yang menerima bantuan ini. Semuanya berupa uang tunai,” ucap Sekretaris PC LAZISNU Gresik, M Hisyam.

Bertempat di MI Al Azhar Desa Petisbenem, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik. Bantuan itu disalurkan kepada guru Madrasah.

Simak Juga:  RMI NU Gresik dan PT Smelting Bagikan Ratusan Lemari Besi ke Ponpes

Menurut Hisyam, pemberian bantuan ini bentuk turut andil LAZISNU berkhidmat kepada NU dalam rangkaian Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022.

“NU Care-LAZISNU Kabupaten Gresik berterima kasih kepada semua pihak yang ikut donasi untuk bantuan ini,” imbuhnya, Sabtu (22/10/2022).

Kedepannya, pihaknya berharap NU Care–LAZISNU bisa dipercaya dan amanah untuk menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) bagi masyarakat Gresik.

“Khusunya warga NU, warga NU zakat, infaq, sedekahnya ya di Lazisnu,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pemberian bantuan itu, MWCNU Duduksampeyan bersama lembaga NU, dan banom NU se Kecamatan Duduksampeyan, Forkopimcam, beserta santri-santri madrasah se Kecamatan Duduksampeyan. (Fais)

Advertisment

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *