MWCNU Bungah Gelar Pawai Ta’aruf di Mengare

oleh -252 Dilihat
Pawai Ta'aruf MWC NU Bungah sekaligus dalam rangka Peringatan 1 Abad NU berlangsung di Mengare, Kecamatan Bungah, Gresik. Foto: Attiq/NUGres

BUNGAH | NUGres – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU Bungah) menggelar Pawai Ta’aruf sebagai rangkaian peringatan 1 Abad NU, Selasa (7/3/2023) di Mengare Kecamatan Bungah, Gresik.

Rombongan Pawai Ta’aruf MWCNU Bungah ini berangkat sejak pukul 06.30 WIB dari Perumahan GBA. Selanjutnya, menuju lokasi puncak acara Satu Abad NU di Mengare.

Panitia menyebut 3.000 orang dari berbagai lembaga se-Kecamatan Bungah, terlibat menyemarakkan kegiatan ini.

“Pawai kali ini memakai mobil bukan jalan kaki. Diikuti 150 mobil, 111 mobil dari luar daerah, sisanya dari dalam Mengare, acara ini juga di datangi oleh KH Muhammad Ala’uddin selaku Ketua MWCNU Bungah,” kata Ketua panitia lokal, As’ad, Selasa (7/3/2023).

As’ad juga menyampaikan jika Pawai Ta’aruf MWCNU Bungah ini melalui rute Desa Kramat dan berakhir di Desa Tajungwidoro Mengare, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik.

Simak Juga:  PAC IPNU IPPNU Kebomas Gresik Selenggarakan Konferancab, Berikut Ketua Mandataris 2023 - 2025

Terlihat para siswa siswi yang mengikuti Pawai Ta’aruf ini penuh semangat. Mereka terdiri dari jenjang Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah hingga Aliyah.

“Kami ajak semua untuk ikut menyambut tamu dari kecamatan, hampir 90 persen siswa ikut pawai, karena sekolah masih tidak kami liburkan, hanya pelajarannya saja kami tiadakan, sengaja untuk acara ini,” ujar Mifatkhun Nasikh, salah seorang guru madrasah di Mengare.

 

Warga Mengare menyambut Pawai Ta’aruf MWCNU Bungah. Deram dan semarak drumben membuat kegiatan ini semakin meriah. Foto: Attiq/NUGres

Sementara sebagai warga Mengare, Solikh, melihat antusiasme warga sangat besar dalam menyambut acara ini, karena tidak mesti setahun sekali. Ia berharapa setiap Harlah NU ada acara seperti ini di tahun-berikutnya.

Simak Juga:  49 Personalia PAC Fatayat NU Bungah Gresik Masa Khidmat 2023 - 2027 Resmi Dilantik

“Meriah banget, banyak mobil pawai dan diikuti drumben. Sebelumnya belum pernah ada acara seperti ini,” kata Solikh.

Dalam momentum peringaran 1 Abad NU, acara Ta’aruf MWC NU sekaligus bertujuan untuk memperkenalkan kepengurusan baru yang dilantik pada 22 Januari 2023 lalu.

Ketua Panitia Peringatan 1 Abad MWCNU Bungah, Amali mengatakan bila terdapat rangkaian acara.

“Selain diisi pawai ta’aruf, pada tanggal 9 Maret besok akan ada gelaran ihstighotsah, Tahlil Akbar, dan Pengajian Umum yang insya allah disampaikan KH Anwar Zahid dilanjut Sholawatan pada malam hari pukul 19.00 WIB oleh Habib Hasan dan Habib Muhammad dari Lamongan,” kata Amali, memungkasi.

Kontributor : Attiq
Editor : Chidir

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *