PAC IPNU IPPNU Bungah Gresik Gelar Konferancab XXIII, Ketua MWCNU Ajak Perkuat Eksistensi Pelajar NU

oleh -365 Dilihat
PAC IPNU IPPNU Bungah gelar Konferensi Anak Cabang ke XXIII, Jumat (12/1/2024). Foto: Adin/NUGres
PAC IPNU IPPNU Bungah gelar Konferensi Anak Cabang ke XXIII, Jumat (12/1/2024). Foto: Adin/NUGres

BUNGAH | NUGres – Mengusung tema “Adaptif, Kolaboratif, Progresif”, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Bungah menyelenggarakan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ke XXIII di SMK Assa’adah Bungah Gresik pada Jumat (12/1/2023) pagi.

Konferancab ke XXIII PAC IPNU IPPNU Bungah ini diawali dengan suguhan atraksi Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa. Tak hanya itu, di ajang pembelajaran berdemokrasi dan musyawarah bagi Pelajar NU Bungah tahun ini disemarakkan oleh kehadiran puluhan pimpinan, baik dari pimpinan ranting maupun pimpinan komisariat se-Anak Cabang Bungah.

Mewakili PAC IPNU IPPNU Bungah, ketua PAC IPNU Bungah Ahmad Athoul Hasib dalam sambutannya berharap, Konferancab ke XXIII berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat.

“Kami berharap konferancab ini berlangsung dengan khidmat, dan nantinya ketua yang terpilih dapat memimpin lebih baik lagi, serta siap menjaga eksistensi IPNU IPPNU di Bungah dengan melaksanakan program yang lebih adaptif, kolaboratif, dan progresif lagi.” ujar rekan Hasib, sapaannya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Bungah, Moh. Izzul Muttaqin, S.Ag., menyampaikan sambutan mengenai peran penting IPNU IPPNU di Bungah sebagai wadah organisasi Pelajar NU.

“Bungah ini mempunyai lokasi yang berdekatan dengan kawasan industri, lambat laun nantinya akan banyak pendatang baru yang menetap di sini. Oleh karena itu, bagi seluruh warga Nahdliyin, terutama IPNU IPPNU agar nantinya dapat membentengi dan menjaga agar tradisi di Bungah ini tetap asli,” ujarnya.

Konferancab ke XXIII IPNU IPPNU Bungah dibuka secara simbolis oleh Ketua MWCNU Bungah, KH. Muhammad Ala’uddin, L.C., M.SE.I., dengan menabuh rebana yang merupakan ikon kerajinan masyarakat Bungah.

Namun sebelum itu, Kiai Ala’uddin mewanti-wanti melalui wejangan yang ia sampaikan kepada para pimpinan IPNU IPPNU Bungah agar belajar serta berproses dalam perkhidmatan NU melalui IPNU IPPNU secara serius, sehingga eksistensi Pelajar NU di Bungah ke depannya semakin kokoh.

“Jangan sampai organisasi IPNU IPPNU ini tidak ada penerusnya, tidak ada kadernya,” tutur Kiai Ala’uddin yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Qomaruddin Bungah ini

Sementara itu, mewakili Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Gresik, Ketua PC IPNU Mohammad Nasih Alhashas mengucap selamat atas penyelenggaraan Konferancab XXIII PAC IPNU IPPNU Bungah.

Sebagai informasi selain tampak hadir dalam pembukaan antara lain, kepala SMK Assa’adah Dra Sumiati, Ketua PC IPNU Gresik Rekan Nasih Alhashas. Perwakilan Polsek dan Koramil Bungah, hingga Pimpinan Banom NU, dan tamu undangan yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *