Pagar Nusa Gresik Baiat 285 Santri Baru Tahun 2022

oleh -277 Dilihat
Pagar Nusa Cabang Gresik menggelar Pembaiatan Santri Baru 2022 di Gedung NU Cabang Gresik, Ahad (20/11/2022) pagi. Foto : Aris/NUGres

GRESIK | NUGres – Pengurus Cabang (PC) Pagar Nusa Gresik menggelar Pembaiatan Santri Baru Pagar Nusa Gresik Tahun 2022 di Kantor NU Gresik Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kebomas Gresik.

Suasana Kantor NU Cabang Gresik nampak lebih semarak dari biasanya. Pasalnya, pada Ahad (20/11/2022) pagi ratusan orang pemuda datang ke kantor bercat hijau itu dengan menggunakan seragam kebanggaan berwarna hitam.

Jamak diketahui, bila lembaga yang mendidik para jawara ini merupakan Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama. Adapun para anggota atau lebih tepatnya disebut santri Pagar Nusa tersebar sebagai kegiatan ekstrakulikuler di berbagai lembaga pendidikan Ma’arif NU, maupun Pondok Pesantren di Kabupaten Gresik.

Ratusan santri Pagar Nusa dari berbagai lembaga pendidikan madrasah dan pondok pesantren di Gresik ikuti Pembaiatan dan Ijazahan. Foto : Aris/NUGres

Sekretaris PC Pagar Nusa Gresik Aris Afandi menuturkan, pada Pembaitan Santri dan Santriwati Pagar Nusa tahun 2022 ini diikuti oleh ratusan peserta.

Simak Juga:  Muktamar NU dan Catatan Sejarahnya dari Masa ke Masa

“Pembaiatan santri baru tahun 2022 ini diikuti oleh sebanyak 285 Santri dan Santriwati dari seluruh Kabupaten Gresik,” kata Aris.

Masih kata Aris, selain ratusan santri dan santriwati Pagar Nusa Gresik, kegiatan dihadiri oleh Pengurus Wilayah (PW) Pagar Nusa Jawa Timur, yakni Gus Latif dan Kiai Muhtadi dari Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri.

“Proses pembaiatan dan pemberian ijazah kepada para Santri dan Santriwan Pagar Nusa Gresik tahun 2022 ini dipimpin oleh Pengurus Wilayah Pagar Nusa Jawa Timur,” imbuhnya.

Aris menegaskan bila Pagar Nusa akan selalu hadir dan menjaga Nahdlatul Ulama, “Intinya kita jaga NU. Kalau warga NU belum tentu Pagar Nusa, tapi kalau Pagar Nusa pasti NU,” pungkasnya.

Simak Juga:  Kolaborasi Lazisnu dan Fatayat Ranting Sidomukti Bungah Gresik Santuni 29 Anak Yatim

Nampak hadir dalam gelaran Pembaiatan Santri Baru Pagar Nusa Gresik Tahun 2022 ini Perwakilan Pengurus NU Gresik, Banom serta Tokoh NU di Gresik. (Chidir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *