Pasca Alih Bentuk, ISTAZ Gresik Luncurkan Logo Baru Berikut Filosofinya

oleh -578 Dilihat
Pasca alih bentuk, Insitut Al Azhar Menganti Gresik (ISTAZ Gresik) meluncurkan logo baru. Foto: ISTAZ Gresik/NUGres
Pasca alih bentuk, Insitut Al Azhar Menganti Gresik (ISTAZ Gresik) meluncurkan logo baru. Foto: ISTAZ Gresik/NUGres

MENGANTI | NUGres – Institut Al Azhar Menganti Gresik (ISTAZ Gresik) dengan meyakinkan mengumumkan peluncuran logo barunya. Sebuah langkah berani yang menandai awal dari perubahan besar dalam identitas visual kampus. Logo ini bukan hanya sekadar simbol, tetapi juga mengandung filosofi yang mendalam, mencerminkan visi dan misi kampus untuk masa depan.

Logo baru ini dirancang dengan memperhatikan nilai-nilai kolaboratif dari perguruan tinggi dan pesantren. Logo dengan sentuhan modern dan simpel, merupakan representasi dari komitmen kampus untuk terus berkembang dan beradaptasi dengan perubahan zaman.

Secara terperinci setiap bagian logo baru Institut Al Azhar Menganti Gresik, mempunyai filosofi sebagai berikut:

  • 1 Bintang besar, menunjukkan Rasulullah Muhammad Saw.
  • 4 Bintang sebelah kanan menunjukkan, empat sahabat nabi (khulafaur rasyiddin), Sahabat Abu Bakar, Umar, Ustman dan Ali.
  • 4 Bintang sebelah kiri menunjukkan, empat madzhab yaitu Imam Abu Hanifah, Malik, Syafi’i dan Hambali.
  • Jumlah 9 bintang melingkar, menunjukkan semangat perjuangan Wali songo di Nusantara.
  • Al-Qur’an dalam keadaan terbuka, menunjukkan dasar kehidupan.
  • Kuba Masjid, menunjukkan lembaga pendidikan tinggi berbasis Islam.
  • Bunga 5 kelopak menunjukkan lima rukun islam dan sila dalam pancasila
  • Logo tiga bambu berdiri, menunjukkan kesatuan antara: Iman, Islam dan ihsan.
  • Bola Dunia, menunjukkan wawasan yang besifat universal.
  • Logo ISTAZ “Institut Al Azhar Menganti Gresik”, menunjukkan bahwa lembaga tinggi ini merupakan lembaga pendidikan tinggi Nahdlatul Ulama pertama di Kecamatan Menganti, Gresik.
Simak Juga:  Safari ke Gresik, Rektor Unisma Kunjungi Lembaga Pendidikan NU hingga Ponpes Al Karimi

Drs. KH. Mulyadi, M.M., selaku Ketua Yayasan Pesantren Darul Ihsan sekaligus Pendiri STAI Al Azhar Menganti Gresik yang kini berganti menjadi ISTAZ Gresik, menyampaikan ungkapan syukur dan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan dalam rebranding kampus yang terletak di Gresik bagian selatan ini.

“Logo baru ini adalah hasil dari upaya kolaboratif seluruh elemen kampus dan pesantren, logo ini penuh dengan filosofi. Kami percaya bahwa desain ini mencerminkan identitas kami secara autentik dan memotivasi setiap individu yang terlibat dalam pendidikan di Institut ini,” tutur Kiai Mulyadi, Senin (20/11/2023).

Pihaknya juga berharap, melalui peluncuran logo baru ini tidak hanya menjadi simbol visual bagi ISTAZ Gresik, melainkan juga berdampak bagi seluruh peningkatan mutu dan kualitas, serta prestasi yang kedepannya akan membanggakan seluruh civitas academica.

Simak Juga:  Santri Pesantren di Gresik Berangsur-angsur "Balik Pondok" Disambut Halal Bihalal

“Semoga menjadi sumber inspirasi bagi mahasiswa, dosen, dan staf kampus untuk terus berprestasi dan bersama-sama membangun masa depan yang cerah. Institut Al Azhar Gresik siap memasuki era baru dengan semangat yang lebih kuat, update, dengan visi dan misi yang lebih jelas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *