PC IPPNU Gresik Raih Juara 1 PW IPPNU Jatim Award

oleh -75 Dilihat
Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU Gresik), berhasil meraih Juara 1 dalam PW IPPNU Jatim Award, sebagai rangkaian Konferensi Wilayah ke - XXI di Pamekasan, Selasa (27/12/2022). Foto : Istimewa/NUGres

PAMEKASAN | NUGres – Prestasi mengagumkan ditorehkan oleh Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Gresik. Rekanita PC IPPNU Gresik berhasil menyabet Juara 1 kategori Korps Pelajar Putri dalam ajang PW IPPNU Jatim Award.

Pengumuman para Juara PW IPPNU Jatim Award ini dirangkaikan dalam Opening Ceremony Konferensi Wilayah (Konferwil) IPPNU Jawa Timur ke-XXI, pada Senin (27/12/2022), bertempat di Pendopo Ronggosukowati Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Ketua PC IPPNU Gresik, Imroatuz Zuhriyah menyatakan bahwa ajang kompetisi ini sangat penting untuk mendukung penguatan dalam tata kelola organisasi.

“Alhamdulillah, Gresik berhasil menjadi yang terbaik. Ajang Pimpinan Wilayah IPPNU Jatim Award memberikan ruang kepada Pimpinan-Pimpinan Cabang untuk lebih disiplin dan tertib organisasi,” kata Ketua PC IPPNU Gresik, Imroatul Zuhriyah.

Lebih lanjut, Imro menjelaskan dalam PW IPPNU Award, PC IPPNU Gresik meraih juara 1 kategori Korps Pelajar Putri (KPP). Dimana sebelumnya, PC IPPNU Gresik ditetapkan sebagai nominator 10 besar untuk 2 kategori.  Yakni untuk bidang Organisasi dan bidang Korps Pelajar Putri (KPP).

Simak Juga:  Jelang Ramadhan Ponpes Darul Ihsan Menganti Bersholawat

“Kabar baik dan membanggakan ini, tentu menjadi pemacu bagi kami PC IPPNU Gresik dan juga seluruh Pimpinan yang ada di bawah, untuk lebih memaksimalkan khidmah dengan terus berbenah, hingga bisa menggapai prestasi-prestasi lainnya,” sambungnya.

Manajemen Waktu, Jurus Jitu Menangi PW IPPNU Jatim Award

Ditanya NUGres bagaimana proses serta apa saja tantanganya, Rekanita Imroatuz Zuhriyah menuturkan bila Pimpinan Cabang IPPNU Gresik telah bersepakat mendaftar PW IPPNU Jatim Award untuk empat kategori, yaitu; Organisasi, Kaderisasi, Administrasi dan KPP.

“Kemudian proses seleksi dilakukan dengan mengupload berkas secara online. Berkas ini selanjutnya akan dinilai oleh PW IPPNU Jawa Timur dan ditentukan 10 besar tiap kategori,” tuturnya.

Ia mengatakan PC IPPNU Gresik lolos 10 besar untuk kategori Organisasi dan KPP. Kemudian, para nominator 10 besar, presentasi secara langsung di Kantor PWNU Jatim.

“Selama proses persiapan, hingga final, tidak ada kendala yang begitu berarti. Semua berjalan dengan baik dan lancar. Hanya saja tantangan yang dirasakan ada di manajemen waktu. Karena, selama persiapan juga bebarengan dengan agenda-agenda yang cukup padat waktu itu,” ungkapnya.

Simak Juga:  Mantap! DKC CBP KPP Gresik Juara 1 Kompetisi Video Profil DKC CBP KPP Se-Jawa Timur

Ketua PC IPPNU Gresik 2021-2023 juga meyantakan, prestasi ini menegaskan bahwa kader-kader IPPNU adalah kader-kader militan, kader yang tidak pernah main-main dalam proses dan kader yang dapat diandalkan.

“Semoga prestasi ini juga mampu memotivasi Rekanita semuanya, baik rekanita yang tengah berproses di tingkatan PAC, PR dan PK, untuk lebih semangat dan berprestasi di bidang lainnya. Karena sejatinya, prestasi ini adalah untuk Rekanita, Pelajar NU se-Gresik,” harapnya.

Sebagai infomasi, melalui video pendek yang beredar luas pada grup dan status media sosial, suasana pengumuman begitu meriah. Peserta bersorak serta bertepuk tangan tiap diumumkannya peraih juara PW IPPNU Jatim Award. Layar videotron pada panggung utama gelaran Opening Ceremony Konferwil ke-XXI, menampilkan secara berurutan. Juara 3 diraih oleh PC IPPNU Tulungagung, Juara 2 PC IPPNU Sidoarjo, dan sebagai Pemuncak, Juara 1 diraih oleh PC IPPNU Gresik. (Mudzakir/Chidir)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *