PC Lazisnu Gresik Bantu Korban Kebakaran di Dukun

oleh -42 Dilihat
H. Musaffa Aziz, Ketua PC Lazisnu Gresik serahkan bantuan pada Ibu Musamah, korban kebakaran di Dukun.

DUKUN| NUGres – Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Gresik membantu korban kebakaran di Desa Tiremenggal Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Korban adalah Musamah (70) pengurus Muslimat NU ranting Tiremenggal, Jum’at (18/09).

Rumah yang dihuni Musamah tersebut ludes dilalap si ‘jago merah’ pada Rabo (15/09). Diduga api berasal dari kosleting arus listrik yang menimbulkan api sehingga membakar dinding rumah Musamah. Tidak ada korban jiwa, namun ditaksir kerugian yang dialami akibat musibah tersebut mencapai ratusan juta rupiah.

Untuk meringankan musibah yang dialami Musamah, PCNU Gresik melalui Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Gresik menyalurkan bantuan berupa uang tunai.

Simak Juga:  STAI Al-Azhar Menganti Berikan Beasiswa Kader NU dan Berprestasi

Bantuan diberikan secara langsung oleh PCNU Gresik dengan mengunjungi rumah Musamah. Hadir dalam kunjungan tersebut Wakil PCNU Gresik Dr. Syifaul Qulub. Beliau berpesan agar bisa menjadikan musibah ini sebagai pelajaran untuk lebih waspada dalam menjaga lingkungan masing-masing.

“Jadikan musibah ini sebagai ujian untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, ” pesan beliau.

Hal yang sama juga disampaikan Katib Syuriyah MWC NU Dukun KH. Amin Syam, “Mari kita doakan semoga rumah yang terbakar bisa segera dibangun kembali,” kata beliau.

Dalam hal ini beliau juga menyerahkan bantuan hasil perolehan donasi dari Lazisnu MWC NU Dukun yang terkumpul sebesar 11.200.000 rupiah.

Perawat : Syafik Ho

Simak Juga:  Agus Junaidi, PW Ansor Jatim Pimpin Apel Kader Ansor Kebomas, Gresik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *