Pelantikan IPNU-IPPNU Manyar: Sekolah dan Pesantren Jadi Kawah Candradimuka Kaderisasi Pelajar NU

oleh -16 Dilihat

MANYAR | NUGres – Pengurus Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU-IPPNU) Se-Kecamatan Manyar menggelar pelantikan bersama dengan tema “Meneguhkan sekolah dan pesantren sebagai kawah candradimuka kaderisasi pelajar NU”, Ahad (16/03/2020).

Bertempat di halaman Masjid Al-Mabrur Desa Betoyo Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik, acara ini dihadiri ratusan Nahdliyin dari unsur Pengurus MWC NU Manyar, Badan Otonom tingkat MWC hingga ranting, serta masyarakat umum.

Meski diguyur hujan cukup lebat, antusias warga begitu tinggi untuk hadir. Pelantikan ini diramaikan juga dengan lantunan Sholawat oleh Grup Ikatan Jomblo NU (IJNU) pimpinan Habib Abdurrahman Bin Abdullah Al-Athos.

Hadir melantik Ketua PC IPNU Gresik, Dwi Wahyu Hermawanto. Dalam sambutannya, Whayu berharap agar para pengurus bisa lebih kompak dan semangat dalam menyebarluaskan IPNU-IPPNU di tingkat sekolah dan pesantren.

Simak Juga:  HSN 2022 MWCNU Sidayu, Inspektur Ajak Santri Kenali Jati diri

“Kami berharap agar nantinya para pengurus dapat menjadikan sekolah dan pesantren sebagai gerbang awal para pelajar untuk masuk dan berkhidmah di dalam NU,” ucapnya.

Lebih lanjut, Wahyu turut memberi semangat kepada para pelajar. Habib Abdurrahman bin Husain Al-Athos yang dalam kesempatan ini hadir sebagai pemberi mauidhah hasanah.

”Jadikan IPNU-IPPNU menjadi organisasi yang bermanfaat bagi umat, karena organisasi yang bermanfaat merupakan bentuk daripada eratnya ukhuwah islamiyah,” nasihat beliau.

Kontributor : Syafiuno

Editor : A. Zain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *