Pelantikan Muslimat Sidayu: Madrasah Bagi Calon Kader NU

oleh -47 Dilihat
Pengurus Muslimat NU Sidayu saat ikuti proses pengambilan sumpah jabatan dalam pelantikan

SIDAYU | NUGres – Pengurus Anak Cabang (PAC) Mulslimat Sidayu siang ini dilantik bersama seluruh Ketua-ketua Muslimat Ranting Se-Kecamatan Sidayu di gedung RA. Al-Mahri Darul Ulum, Brak Wadeng, Sidayu. Minggu, 16/2/2020.

Kegiatan pelantikan kali ini juga dilangsungkan dengan pelantikan pengurus Ikatan Haji Muslimat (IHM) dan Ikatan Guru TK Muslimat (IGTK) kecamatan Sidayu.

Ketua PAC Muslimat Sidayu, Hj. Rofiah Zaini saat ditemui NUGres usai dilantik menjelaskan, ibu-ibu Muslimat adalah element penting untuk kemajuan bangsa dan agama ini. Mereka bertanggungjawab tidak hanya pembinaan keluarga tapi juga madrasah bagi anak-anaknya di rumah.

“Periode ini kami akan fokus pada penguatan aqidah Aswaja annahdliyah termasuk bagimana cara mereka mendidik anak-anaknya sebagai generasi NU. Selain itu adalah mengupayakan kemandirian organisasi, terutama pembiayaan kegiatan dan pemberdayaan ekonomi bagi perempuan berbasis kelompok,” lanjut Rofiah.

Simak Juga:  IPNU IPPNU SMANU 2 Gresik Dilantik di Momen Peringatan Maulid Nabi, Waka Kesiswaan: Penerus Perjuangan Abad Kedua NU

Senada dengan Rafiah, Ketua Tanfidziyah MWC NU Sidayu, KH. Sholihun Hadi. Menurutnya, penguatan aswaja sangat penting bagi ibu-ibu Muslimat, baik amaliah maupun fikrah. Karena mereka juga menyiapkan generasi masa depan NU.

“Ibu-ibu Muslimat itu juga punya banyak potensi bidang ekonomi, misal kuliner atau industri rumahan. Kekuatan organisasi itu salah satunya diukur dari kemandiriannya dalam membiayai organisasi. Rumus bisnis iku sederhana kok, candak-kulak-ambil- lempar,” ujar Kiai Sholihun disambut aplaus hadirin.

Kontributor : Syafi Hoo

Editor : Ahmad Zain

 

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *