Pemuda Asal Gresik Terpilih Pimpin GP Ansor Cabang Malaysia.

oleh -40 Dilihat

NUGres | Untuk kedua kalinya, Putra asal Desa Mojopetung Dukun Gresik yakni sahabat Nur Alamin terpilih sebagai Ketua Pimpinan GP Ansor Cabang Malaysia. Konferensi Cabang PC GP Ansor Malaysia mengadakan Konferensi Cabang PC GP Ansor Malaysia untuk pertama kalinya setelah dibentuk itu digelar pada Minggu (26/12/21) dengan tema Rapatkan Barisan Untuk Mengemban Amanah Ulama NU.

Bertempat di Dewan Adamson Hotel Kuala Lumpur Malaysia, Konferensi Cabang GP Ansor Malaysia dibuka langsung oleh Duta Besar Rebuplik Indonesia yang berkuasa penuh untuk kerajaan Malaysia, Hermono.

Nur Alam, pria asal Gresik yang bekerja sebagai TKI itu terpilih secara aklamasi dalam sidang pleno pemilihan. Bagian penting yang menjadi terobosan adalah adanya rekomendasi untuk mendirikan Gedung Wisma NU Malaysia tiga tingkat.

Simak Juga:  PCNU Gresik Dukung Berdirinya Lembaga Falakiyah di Tingkat MWC dan Ranting NU

Menurut Nur Alam, rekomendasi tersebut insyallah dapat terealisasikan dalam periode kepengurusanya. Gedung itu rencana akan berdiri di sebelah Kantor Sekretariat PCINU di Jalan Kebun Klang Selangor.

“Alhamdulillah, kami semua bersukur bisa menyelenggarakan Konfercab PC GP Ansor Malaysia ini dengan sangat meriah dan kondusif, dan dihadiri semua Pembina, pengurus dan anggora yang datang dari berbagai Negeri (semenanjung Malaysia),” terang Nur Alam melalui pesan singkatnya.

Selain Duta Besar RI Kuala Lumpur, Hermono, Mustasyar PCINU Malaysia Kiai Liling Sibromilisi, Suriyah PCINU Malaysia Kiai Dr. Moh Mahbubi Ali, Tanfidliyah PCINU Malaysia Ustad Rudi Mahfud serta pimpinan Banom PCINU (uslimat, Fatayat, KMNU, Pagar Nusa, Sarbumusi, PMII, dan lembaga LAZISNU). Hadir pula para ketua Ormas, NGO, PCI Muhammadiah, KNPI, Paguyupan Masyarakat Jawa PASOMAJA, IGM, Ika Darma, Perdanum, Perdamas, PWGM, Asschol Malaysia dan banyak lagi.

Simak Juga:  Pengurus LDNU Gresik Antar Waktu Lakukan Ta'aruf Hinga Bahas Program Kerja

Pewarta : Syafi Hoo
Editor : Zaky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *